Jajaran pengurus DPW PKB Kaltim menggelar buka bersama Puasa Ramadhan 1444 hijriah dengan sejumlah wartawan di kantor DPW PKB Jalan Juanda, Samarinda, Senin (17/04/2023). -Foto : Guntur-

Sutomo Jabir Harap Silaturahmi Terjalin Dengan Baik

Jajaran pengurus DPW PKB Kaltim menggelar buka bersama Puasa Ramadhan 1444 hijriah dengan sejumlah wartawan di kantor DPW PKB Jalan Juanda, Samarinda, Senin (17/04/2023). -Foto : Guntur-

 

PARLEMENTARIA KALTIM – Buka puasa bersama atau bukber di Bulan Suci Ramadan dapat dijadikan momentum sekaligus sarana efektif untuk merajut dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama.

Karenanya, dalam kesempatan buka bersama jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dengan sejumlah wartawan di Kota Samarinda, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim Sutomo Jabir berharap terjalin sinergitas, khususnya antara pengurus DPW PKB Kaltim dan awak media.

“DPW PKB setiap tahun melaksanakan buka puasa seperti ini, tahun lalu juga seperti itu. Salah satunya untuk menumbuhkan momen silaturahmi diantara teman-teman awak media dengan kita politisi. Karena sebenarnya kita mempunyai tugas yang sama, yakni bagaimana kita berkontribusi kepada bangsa ini,” kata anggota Komisi III DPRD Kaltim ini saat menghadiri acara buka puasa bersama bulan Ramadhan tahun 1444 hijriah, di kantor DPW PKB Jalan Juanda, Samarinda Ulu, Samarinda, Senin (17/04/2023).

Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir buka menjadi momen terjalinnya sinergitas, khususnya antara pengurus DPW PKB Kaltim dan awak media. -Foto : Guntur-

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan pada Pemilu 2019 lalu PKB tempatnya bernaung berhasil menempatkan lima orang wakilnya untuk duduk di kursi DPRD Kaltim. Sementara ada sekitar 30 orang kader PKB yang menjadi legislator di DPRD kabupaten/kota di Kaltim.

“Dengan lima wakil di DPRD Kaltim dan 30 kader di DPRD kabupaten/kota, tentu sangat memberi pengaruh dalam pengambilan kebijakan di wilayah Provinsi Kaltim,” katanya.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Berau, Kutim dan Bontang ini menegaskan, sebagai partai yang memiliki latar belakang kader dari kaum mustadh’Afin (orang-orang lemah) dan prolektar (kondisi sosial rendah), PKB akan terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan dan terpinggirkan.

“Tentunya PKB akan terus menampilkan citra kader dan parpol dengan perilaku politik keteladanan, politik kehadiran dan politik kepeloporan untuk masyarakat,” ujarnya.

Tantangan selanjutnya tambah Sutomo Jabir, adalah pada Pemilu 2024. Di mana PKB Kaltim menargetkan perolehan delapan kursi di DPRD Kaltim. “Tantangan kita sekarang, merekrut caleg (calon legislatif -red) yang se-ide dengan PKB dan mempunyai potensi untuk menang, supaya tren ini tetap kita jaga bahkan kita tingkatkan,” pungkasnya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com