Ketua PDIP Kaltim, Safaruddin (tengah) didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun (kanan) dan Ketua Fraksi PDI P DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis saat mengantarkan pendaftaran 55 kadernya sebagai Bacaleg PDI P Kaltim di Pemilu 2024 di Kantor KPU Provinsi Kaltim Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Kamis (11/05/2023).

PDIP Kaltim Daftarkan 55 Bacaleg Ke KPU

Ketua PDIP Kaltim, Safaruddin (tengah) didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun (kanan) dan Ketua Fraksi PDI P DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis saat mengantarkan pendaftaran 55 kadernya sebagai Bacaleg PDI P Kaltim di Pemilu 2024 di Kantor KPU Provinsi Kaltim Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Kamis (11/05/2023).

 

SAMARINDA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mendaftarkan 55 orang kadernya untuk menjadi calon legislatif dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua PDIP Kaltim, Safaruddin menjelaskan, ada kurang lebih 300 orang yang hadir saat pendaftaran di KPU Kaltim. Menurutnya hal ini menandakan bahwa PDI Perjuangan siap mengikuti pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Kursi Ketua DPRD Kaltim menjadi incaran PDI Perjuangan. Dimana 17 kursi menjadi target PDI Perjuangan Kaltim, atau 70 persen dari perolehan kursi pada Pileg 2019 yakni 10 kursi.

Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari PDI Perjuangan ini dimeriahkan dengan karnaval budaya. Reog Ponorogo dan Tarian Hudoq mengiringi kedatangan jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Kamis (11/05/2023).

Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim asal PDI Perjuangan tampak ikut hadir. Mereka adalah Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Ketua Komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang dan Ketua Fraksi PDI P Ananda Emira Moeis.

Veridiana Huraq Wang

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim yang juga kader PDI Perjuangan  Veridiana Huraq Wang, menerangkan pertunjukan seni tradisional ini membuktikan bahwa PDI P tidak melupakan kesenian daerah yang telah menjadikan bangsa Indonesia rukun dan damai,

“Partai kami konsisten mengusung kebhinekaan dan berupaya mengedepankan adat budaya. Karena budaya yang merekatkan bangsa Indonesia sehingga kita rukun dan damai. Karena itulah, dalam rangka mengiringi pendaftaran bacaleg kita ke KPU Kaltim, kita menampilkan Reog dan Hudoq sebagai salah satu kebudayaan yang kita miliki,” katanya. 

Veridiana Huraq Wang yang duduk sebagai Ketua Komisi III DPRD Kaltim berharap dengan diiringi dua budaya yang berbeda pulau ini dapat memberikan dampak positif bagi PDI P saat pemilihan Legeslatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Tentu saja harapan kita  pasti ingin menang,” ujarnya seraya menegaskan bahwa penampilan budaya tradisional tersebut untuk mengingatkan semua pihak agar tidak melupakan budaya dan kesenian Indonesia.

Usai menyaksikan penampilan tarian tradisional, rombongan pengurus PDI P Kaltim yang dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin ini, memasuki kantor KPU Kaltim untuk menyerahkan berkas pengajuan Bacaleg dalam Pemilu 2024. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P. Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com