Gerai Mixue Ice Cream and Tea terbesar di Kota Samarinda telah dibuka di Jalan Pasundan, mulai Jumat (21/07/2023) kemarin.

Mixue Terbesar di Samarinda Hadir di Jalan Pasundan

SAMARINDA – MIXUE Ice Cream and Tea kembali membuka cabang di Kota Samarinda. Waralaba atau franchise internasional yang menawarkan minuman teh dan es krim segar ini membuka gerai di Jalan Pasundan, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu.

Bahkan gerai di Jalan Pasundan ini disebut-sebut menjadi gerai terbesar Mixue di Kota Samarinda. Tak heran, sejak mulai dibuka pada hari Jumat (21/07/2023) kemarin, Mixue Ice Cream and Tea langsung diserbu warga. Di Jalan Pasundan, perusahaan es krim dengan sajian lembut ini menyediakan berbagai minuman. Seperti bubble tea, fruit tea, milkshake dan produk es krim.

Perkembangan Mixue begitu pesat dan mampu menyedot perhatian warga Kota Tepian. Selain harganya yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 25 ribu, Mixue juga menyediakan berbagai varian es krim dan teh. Terlebih Mixue memiliki rasa yang unik dan lembut sehingga begitu digemari oleh berbagai kalangan. Mulai anak-anak hingga dewasa dan orang tua.

Tak hanya itu, Mixue yang merupakan franchise dari Zhengzhou, Henan, Tiongkok dan didirikan pada 16 Juni 1997 ini juga telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI menyatakan seluruh bahan yang digunakan Mixue halal dan suci sehingga aman dikonsumsi.

Owner Mixue Pasundan, Samarinda, Pitter Halim

Owner Mixue gerai Jalan Pasundan, Samarinda, Pitter Halim mengatakan brand Mixue masuk ke dalam lima besar franchise di dunia. Hal itulah yang membuatnya tertarik membuka gerai Mixue di Jalan Pasundan. Disusul satu gerai Mixue miliknya juga akan hadir di Jalan Suryanata, Air Putih, Samarinda.

“Orang-orang mungkin nggak tahu, brand ini termasuk lima frenchise terbesar di dunia. Nah, dari namanya sedunia membuat kita tertariknya dari situ sebenarnya,” ujar Pitter saat ditemui langsung beritaborneo.com di gerai Mixue Jalan Pasundan, Kelurahan Jawa, Samarinda, Sabtu (22/07/23).

Pitter mengungkapkan, hadirnya Mixue membuat dirinya bernostalgia dengan masa kecilnya yang selalu minum susu. Meski banyak juga anak-anak yang tidak menyukai susu. Padahal asupan minuman ini sangat diperlukan bagi tumbuhkembang anak di masa depan.

Untunglah ada Mixue yang menawarkan sensasi minum susu dengan cita rasa es krim. Anak-anak pun tak lagi menolak jika ditawarkan minuman ini. Bahkan Mixue juga digemari kalangan remaja dan orang tua.

“Anak Indonesia ini kan suka rasa Dancow. Nah itu melekat bahkan ada yang sudah remaja hingga dewasa dulu kita minum dancow, kalau kita minum Mixue jadi noltalgia rasa susunya yang bikin anak-anak suka,” ungkap pria asal Banjarmasin yang ternyata telah lama menekuni usaha di bidang kuliner. Salah satunya Dapur 33 atau Bakso Pak Wondo yang berlokasi di Jalan Hidayatullah Samarinda.

Dari usahanya ini, Pitter memiliki harapan pribadi untuk dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan. Ia juga berkeinginan membahagiakan keluarganya dengan usaha yang dibangunnya itu.

“Harapan pribadi saya bisa memberikan lapangan kerja buat yang membutuhkan ya, karena saya juga punya prinsip menganggap anak buah bukan karyawan tapi seperti saudara. Jadi sama-sama kerja dan capeknya. Artinya suka duka sama-sama,” harapnya. []

Penulis: Hernanda Salsabilla | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com