Sekretaris Disporapar Samarinda Andi Arifin

Realisasi Program Capai 63 Persen, Tahun Depan Minta Dukungan Tambahan Dana

SAMARINDA – DINAS Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda melakukan hearing dengan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda. Hearing yang digelar di ruang rapat Komisi IV, lantai IV Gedung DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (24/07/2023) itu membahas progres realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 dan usulan APBD Tahun 2024.

Ditemui media ini diakhir hearing, Sekretaris Disporapar Samarinda Andi Arifin mengatakan, pihaknya telah menyampaikan laporan realisasi program sampai pertengahan tahun 2023 kepada pihak DPRD Samarinda. Adapun progres dalam pelaksanaan program tersebut telah mencapai 63 persen. Lebih tinggi serapan anggarannya dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain yang ada di Samarinda.

“Sampai bulan ini (Juli 2023) sekitar 63 persen serapan keuangan dan fisik sudah di atas 50 persen dari APBD tahun 2023. Alhamdullilah, Disporapar yang tertinggi serapannya,” kata Arifin, sapaan akrabnya.

Dia mengungkapkan pada tahun 2024 mendatang, Disporapar Samarinda akan mengajukan kepada Komisi IV DPRD Samarinda penambahan anggaran untuk mendukung kegiatan.

Komisi IV kata dia, mengakui sangat banyak kegiatan yang harus didukung dana yang baik, serta pihaknya tetap akan melaksanakan program yang telah disusun untuk tahun 2024 mendatang dan akan memaksimalkan anggaran yang ada sebaik mungkin.

“Secara umum kami meminta kepada Komisi IV, untuk bisa memberikan support positif bagi kami. Karena Ketua Komisi IV mengakui, bahwa dengan seabrek kegiatan, kita perlu supporting dana yang bagus,” jelasnya.

“Tapi terlepas itu, ada dan tidak ada, alhamdullilah kami sudah cukup baik melaksanakan apa yang ada diperencanaan itu,” ujarnya lagi. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com