Rapat Paripurna DPRD Samarinda masa persidangan II tahun 2023 dengan agenda Pemberhentian dan PAW anggota DPRD Samarinda sisa masa jabatan 2019-2024

Wajah Baru Anggota Parlemen di Basuki Rahmat

PARLEMENTARIA SAMARINDA – GEDUNG Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda yang berlokasi di jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, Samarinda kedatangan wajah baru. Adalah Abdul Khairin yang menjadi anggota parlemen baru di Basuki Rahmat.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kecamatan Samarinda Ilir, Kecamatan Samarinda Kota, dan Kecamatan Sambutan ini menggantikan koleganya sesama politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia menggantikan posisi Nursobah melalui Surat keputusan Gubernur Provinsi Kaltim Nomor 100.1.4.2 Tahun 2023 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Kota Samarinda.

Ketua Fraksi PKS DPRD Samarinda, Sani Bin Husein

Ketua Fraksi PKS DPRD Samarinda, Sani Bin Husein dalam konfrensi pers yang dilaksanakan usai rapat Paripurna DPRD Samarinda masa persidangan II tahun 2023 dengan agenda Pemberhentian dan Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Samarinda sisa masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi PKS menjelaskan, pergantian anggota dewan dari fraksi PKS DPRD Samarinda adalah hal yang biasa.

“Silih berganti jabatan itu hal yang biasa, kami tadi menjalankan keputuan Gubernur nomor 100.1.4.2 Tahun 2023 tentang PAW. Jadi kami menjalan fungsi aturan Gubernur. Makanya tadi dengan nama rapat Paripurna Istimewa, tidak mengambil keputusan, tapi menjalankan putusan yang ada,” ujar wakil rakyat kelahiran Bontang, 05 Agustus 1983 ini, Senin (24/07/2023).

Dia melanjutkan, terkait dengan Nursobah, Fraksi PKS DPRD Samarinda telah memberikan kesempatan untuk melakukan pembelaan diri di pengadilan terkait usulan PAW pada dirinya, dan telah dipastikan pihaknya telah melaksanakan aturan yang sesuai prosedur sebelum melakukan PAW terhadap Nursobah.

“Kami sudah memberikan kesempatan untuk Nursobah mengambil semua haknya, termasuk hak membela diri dipengadilan sampai ke tingkat tinggi, dan masalah menang atau kalah itu merupakan hal yang lumrah,” kata anggota dewan yang duduk sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda ini.

Kepada rekan sejawatnya tersebut, Sani sapaan akrabnya mengucapkan terima kasihnya atas pengabdiannya bersama PKS untuk warga masyarakat Samarinda.

“Semoga pak Nursobah terus melanjutkan karyanya dan terimakasih atas semua jasa dan perjuangan selama ini di gedung Basuki Rahmat itu kami hargai. Semoga di tempat yang baru bisa sukses,” pungkasnya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com