SEKOLAH Dasar (SD) Islamic Center (IC) Samarinda

Berdiri Sejak 2012, SD IC Samarinda Gunakan Proses Belajar Full Day School

SAMARINDA – SEKOLAH Dasar (SD) Islamic Center (IC) Samarinda menjadi salah satu pilihan sekolah tingkat dasar yang ada di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Salah satu keunggulan sekolah yang terletak di Komplek Masjid Baitul Muttaqim Jalan Slamet Riyadi No 1, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda ini adalah model pembelajaran yang menggunakan kegiatan belajar mengajar full day school dan bernuansa islami.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 2012 ini digagas oleh para orang tua siswa Taman Kanak-kanak (TK) IC yang lebih dahulu ada di lingkungan Komplek Masjid Baitul Muttaqim atau sering dikenal Masjid Islamic Center. SD IC ini telah meluluskan lima angkatan dan memiliki akreditasi A dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) 69761839.

Sahrul Yali

“Sekolahnya full day school dari hari senin sampai Jumat dan sabtu untuk pembelajaran ekskul, jam 7.15 sampai 16.00 untuk kelas 1 sampai kelas 6,” ujar Wakil kepala SD IC Samarinda bidang Sarana Prasarana dan Hubungan Masyarakat Sahrul Yali kepada BeritaBorneo.com saat ditemui di ruang guru, Kamis (27/07/2023).

Sahrul, sapaan akrabnya menerangkan, SD IC Samarinda telah memiliki gedung sendiri, ruang kelas ber-AC, dengan 21 ruang belajar dan gedung tiga lantai, serta dengan jumlah siswa kurang lebih 450 siswa. “Alhamdulilah kami punya gedung sendiri lokalnya ada 21 ruang belajar terbagi dari kelas 1 sampai kelas 6, dengan jumlah siswa sekitar 450 siswa dengan maksimal 25 siswa perkelas,”

Wakil kepala sekolah asal Samboja ini melanjutkan, SD IC Samarinda juga menyelenggarakan ekstrakurikuler (Ekskul) sebagai wadah untuk mengeksplore minat dan bakat siswa. “Ekskul yang ada diantaranya itu futsal, panahan, pencak silat, dan tekwondo, serta habsyi,” tutupnya. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com