Hamas Hadiri Rakor Forkopimda Kaltim

PERLEMENTARIA KALTIM – KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Hasanuddin Mas’ud menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltim di Hotel Mercure Samarinda Jalan Mulawarman No 171, Pelabuhan, Samarinda, Rabu (30/08/2023).

Acara yang digagas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kaltim ini dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan organisasi masyarakat mendukung sukses Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Usai mengikuti kegiatan Rakor Forkopimda Kaltim, Ketua DPRD Hasanuddin Mas’ud mengatakan, rakor yang diselengarakan Kesbangpol Kaltim itu bertujuan mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilu serentak tahun 2024 agar partisipasi organisasi masyarakat (Ormas) terus meningkat.

“Rakor dalam rangka sosialisasi Pilkada tahun 2024. Organisasi masyarakat diharapkan ikut serta dalam partisipasi pemilu. Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini maka partisipasi masyarakat untuk Pilkada dan Pemilu 2024 semakin tinggi,” ujar Hamas, sapaan akrabnya.

Menurut Hamas, jika setiap bulan dilakukan sosialisasi Pemilu terhadap Lembaga Sosial Masyarakat (LSM), Ormas dan Paguyuban akan lebih baik supaya mereka memperoleh informasi yang akurat. “Kalau perlu setiap bulan dilaksanakan jangan hari ini saja, jadi Ormas, LSM, dan paguyuban bisa terlibat serta mendapatkan informasi yang pas,” katanya.

Tak lupa Hamas berharap, dengan adanya sosialisasi Pemilu serentak 2024 kepada Ormas, LSM, dan Paguyuban nantinya dapat ditularkan kepada masyarakat atau anggotanya setelah kembali ke daerahnya sehingga partisipasi dalam Pemilu nanti bisa meningkat. “Harapannya partisipasi masyarakat semakin besar di Pilkada 2024,” tutupnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com