Jaya : Renovasi Gor Segiri Masih Dalam Angka Wajar

PARLEMENTARIA SAMARINDA – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Samarinda mengelontorkan anggaran untuk renovasi gedung serbaguna Gelanggang Olah Raga (GOR) Segiri Samarinda. Besaran angkanya mencapai Rp36 miliar.

Namun Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Angkasa Jaya Djoerani menilai anggaran yang dialokasikan untuk renovasi GOR Segiri itu masih dalam angka yang wajar.

Renovasi gedung serbaguna GOR Segiri yang terletak di Jalan Kusuma Bangsa, Samarinda itu sudah berjalan dua bulan. Adapun anggaran yang digelontorkan tersebut dialokasikan untuk pengerjaan struktur yang perlu diperbaiki, atap, tampilan depan dan lighting. Tidak termasuk interior. Serta diharapkan dapat selesai pada Desember 2023.

“Saya kira angka Rp36 miliar itu angka yang wajar saja. Saya belum lihat data dan desainnya. Mudah-mudahan bisa dibangun bisa menjadi lebih representatif,” ujar Jaya, sapaan akrabnya kepada beritaborneo.com, Selasa (05/09/2023).

Dikemukakan Jaya, renovasi total GOR Segiri dilakukan lantaran bangunan tersebut sudah mulai ketinggalan zaman. Saat ini fasilitas yang ada kondisinya memprihatinkan dan tidak nyaman lagi.

“Saya melihat tidak terlalu berlebihan. GOR itu memang sudah perlu direnovasi karena sudah terlalu ketinggalan zaman dari tahun ke tahun. Fasilitas yang ada juga sudah tidak memadai lagi, kemudian tempatnya juga tidak nyaman lagi karena panas,” terang politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini.

Wakil rakyat kelahiran Balikpapan, 06 November 1961 ini melanjutkan, pihaknya akan melakukan kunjungan lapangan terkait progres pembangunan renovasi gedung serbaguna GOR Segiri karena anggarannya yang tidak sedikit.

“Nanti kita lihat dan pasti kami tinjau. Karena Rp36 miliyar kalau kita hitung itu tidak sedikit, sebab ini hanya renovasi bukan bikin baru,” tutup Jaya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com