Joha Fajal Dukung Duet Anies dan Muhaimin

SAMARINDA – KETUA Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Joha Fajal mengatakan akan menjalankan keputusan pimpinan pusat mendukung Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres).

“Apa yang menjadi keputusan pusat sudah pasti kami akan dukung dan melaksanakan sesuai dengan keputusan pusat,” ujar Joha Fajal yang juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda kepada wartawan usai menghadiri Kick off Penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Samarinda Tahun 2025-2045 di Crystal Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Jalan Mulawarman, Samarinda, Senin (04/09/2023).

Untuk diketahui deklarasi pencalonan Bacapres dan Bacawapres di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 duet Anies dan Muhaimin diumumkan di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu 02 September 2023. Pasangan ini diusung koalisi Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan Palaran, Samarinda Seberang, dan Loa Janan Ilir ini, dipilihnya Muhaimin sebagai pendamping Anies sangatlah tepat. Terutama untuk menutupi kelemahan dukungan dari wilayah Jawa Timur pada Pemilu sebelumnya yang dimenangkan PKB. Pihaknya pun optimis akan menang di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

“Saya sangat yakin dengan keputusan itu karena memang yang selama ini kalau kita melihat bahwa dari sisi eskalasi politik itu kelemahan Anies ada di Jawa Timur. Dengan adanya Muhaimin juga bagian dari pemenangan PKB di Jawa Timur, maka itu menambah keyakinan kami bahwa pasangan ini sudah sangat lengkap dan Insya Allah bisa menang di 2024,” tutupnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com