DPRD Kaltim Harap Rakerprov KONI Bikin Solid Organisasi Cabor

PARLEMENTARIA KALTIM – DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berharap dengan digelarnya Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Tahun 2023 terjalin kekompakan antar organisasi Cabang Olahraga (Cabor) dalam konsolidasi peningkatan prestasi atlet.

Hal itu disampaikan Veridiana Huraq Wang, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kaltim kepada awak media saat menghadiri acara Rakerprov KONI Kaltim 2023 di Ballroom Hotel Aston & Convention Center Samarinda, Jalan Pangeran Hidayatullah, Samarinda, Selasa (19/09/2023).

“Harapan kita dengan adanya Rakerprov ini, KONI semakin solid dalam melakukan konsolidasi, baik secara organisasi sampai ke atlet. Terutama atlet yang kemarin sudah meraih medali serta lolos dalam pra Pekan Olahraga Nasional (PON). Itu lebih efektif lagi untuk dapat pembinaan agar mereka bisa latihan dengan maksimal, dapat meraih medali emas pada PON mendatang,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini.

Wakil rakyat kelahiran Muara Muntai 09 Februari 1966 ini mengatakan, Rakerprov 2023 digelar untuk menyusun program kerja dan target dalam menghadapi PON yang akan datang yang diselenggarakan di Pulau Sumatera.

“Rakerprov ini rencana kerja provinsi untuk target-target ke depannya, terutama untuk PON ke-21 di Aceh yang akan datang,” ujarnya.

Politisi bergelar akademik Sarjana Pendidikan dan Magister Manajemen ini menyatakan, pihaknya akan mendukung dan mengawal Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang diusulkan Gubernur untuk kemajuan dunia olahraga di Kaltim.

“Mengenai anggaran, kami dari DPRD Kaltim akan memantau bagaimana realisasi dari anggaran itu sesuai dengan janji Gubernur. Apalagi APBD kita sekarang sudah mulai membaik. Jadi kemungkinan besar untuk masalah anggaran itu kalau memang sistem organisasinya baik tentu tidak ada masalah, kita akan membantu anggaran,” pungkasnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com