Sambut HUT TNI ke-78, Kodim 0906/KKR Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan

KUTAI KARTANEGARA – DALAM rangka menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tahun 2023, puluhan prajurit TNI mengikuti kegiatan ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Pahlawan Bukit Biru, Jalan Pahlawan Kelurahan Timbau, Tenggarong, Rabu (4/10/2023).

Rangkaian ziarah diawali dengan upacara dipimpin Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0906/Kutai Kartanegara (KKR) Letkol Inf. Jeffry Satria. Staf Ahli Bidang Umum Pemkab Kukar Ahyani Fadianur Diani, tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Hadir pula Kasdim 0906/Kkr Mayor Inf. Mahfudz, Kabag SDM Polres Kukar Kompol Teguh Joko Suryono, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kukar Tomy kristanto, Dishub Kukar Suminto, BPBD Kukar Edi Mardian, Ketua Pengadilan Negeri Abdullah Mahruz, Kabid Trantib Satpol PP Kukar Jan Hariansyah, Sekdis PMK Kukar Dwi Tontro, para Pasi Kodim 0906/Kkr, para Danramil Kodim 0906/Kkr serta Ketua dan pengurus Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0906/Kkr.

Upacara dilakukan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang sudah memberikan jasanya untuk kemerdekaan Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga disertai pembacaan doa. Kegiatan ziarah diakhiri dengan penaburan bunga ke pusara para pahlawan oleh inspektur dan rombongan ziarah.

Letkol Inf Jeffry Satria menyampaikan bahwa kegiatan ziarah rombongan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan di mana mereka telah mengabdikan jiwa dan raga demi bangsa dan negara yang kita cintai ini.

“Kegiatan ziarah ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT TNI ke-78, di mana sebelumnya telah dilakukan juga kegiatan karya bhakti, donor darah, sunatan massal serta senam bersama Forkompinda dan anjang sana,” tutupnya. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com