Peringatan HUT TNI ke-78 Dipimpin Dandim 0906/Kkr

KUTAI KARTANEGARA – PERINGATAN Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tahun 2023 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ditandai dengan Upacara di Halaman Kantor Bupati Kukar Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong, Kamis (05/10/2023).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0906 Kukar Letkol Inf Jeffry Satia itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar H Sunggono. Hadir pula Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena, Kepala Pengadilan Negeri Kukar Abdul Mahrus SH,  pimpinan dan anggota DPRD Kukar serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Upacara juga diikuti para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0906/Kkr, PJU Polres Kukar, pasukan TNI, Polri, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Damkar, Aparatur Sipil Negara (ASN) , Pramuka, Organisasi Kepemudaan serta Ormas dan Veteran yang ada di Kukar.

Dalam amanat pada upacara tersebut, Dandim 0906/Kkr, Letkol Inf. Jeffry Satria menyampaikan peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-78 pada tahun 2023 ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Tema tersebut kata Dandim, bermakna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

“Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah Pemilihan Umum serentak tahun 2024,” ucapnya.

Sementara Sekda Kukar H Sunggono mewakili pemerintah daerah dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kukar mengucapkan selamat ulang tahun bagi TNI dan berharap TNI tetap terus bersama rakyat.

“Melalui momen ini, sinergitas bersama TNI akan terus ditingkatkan melalui berbagai kegiatan demi ketahanan, kemajuan daerah dan juga perekonomian masyarakat,” katanya. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com