Sekretariat DPRD Samarinda Gelar Peringatan Maulid Nabi

PARLEMENTARIA SAMARINDA – SEKRETARIAT Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda turut memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah. Secara khusus, kegiatan tersebut dilaksanakan di Lantai 1 Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Rabu (4/10/2023) lalu.

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak ini menjadi momen penting bagi umat Islam untuk merayakan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Seperti pesan-pesan kecintaan kepada Baginda Rasulullah yang disampaikan Habib Hasyim bin Abdullah BSA saat menyampaikan tausiahnya.

Dalam acara itu tampak hadir Wakil Ketua II DPRD Samarinda Rusdi, Sekretaris Dewan Agus Tri Sutanto, anggota dewan Fahruddin, Laila Fatiha, Sani bin Husain, Damayanti dan Abdul Rohim. Hadir pula tenaga pakar dan tenaga ahli dari berbagai fraksi beserta seluruh jajaran karyawan dan staf Sekretariat DPRD Samarinda.

Sekretaris DPRD Samarinda Agus Tri Sutanto dalam sambutannya mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen penuh makna guna menyampaikan kerinduan terhadap sosok Nabi Muhammad SAW. Dia kemudian mengajak semua jemaah yang hadir untuk bersama-sama mengumandangkan shalawat sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Perayaan Maulid Nabi Muhammad dilakukan oleh banyak orang di seluruh dunia dengan berbagai alasan yang berbeda. Mulai dari rasa cinta, penghormatan, hingga kerinduan kepada Baginda Rasulullah,” katanya.

Agus berharap agar semua umat Islam yang merayakan Maulid Nabi Muhammad diberkahi dan mendapatkan kebahagiaan dari Allah SWT sebagai bentuk kasih sayang kepada Rasulullah. Ia juga mendoakan agar di akhirat nanti, semua umat Islam yang mencintai Rasulullah dapat berkumpul bersama dan mendapatkan pertolongan dari Nabi Muhammad SAW.

“Semoga Allah SWT juga mencintai kita sebagaimana kita hadir dalam perayaan Maulid Nabi karena cinta kepada beliau. Saya berharap kita semua menjadi umat yang saleh dan dapat berkumpul di surga bersama orang-orang saleh serta mereka yang mencintai Rasulullah,” tutup Agus dengan haru dalam suaranya. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com