Lurah Mangkurawang Harap Bantuan Tingkatkan Perekonomian

KUTAI KARTANEGARA – Bantuan berupa sarana dan prasarana (Sapras) perikanan di Kelurahan Mangkurang menurut Lurah Sufianyah ialah bentuk komitmen pemerintah daerah (Pemkab) dalam mendorong dan meningkatkan perekonomian di sektor perikanan di Kutai Kartanegara (Kukar). Produksi perikanan di daerah ini semakin meningkat maka berakibat dengan pendapatan kelompok perikanan juga meningkat.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan serah terima bantuan sapras perikanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara Kukar melalui Bupati Kukar Edi Damansyah kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) di wilayah Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kukar Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan ini bertempat di Gunung Banteng, Kelurahan Mangkurawang, Sabtu (06/10/2023).

Sufiansyah pun mengapresiasi bantuan tersebut dan berharap masyarakat memanfaatkannya dengan baik.

“Saya mengapresiasi, yang telah memberikan bantuan sapras perikanan kepada kelompok perikanan, khususnya di Mangkurawang,” ucap Sufiansyah.

Ia menyebutkan, di Kelurahan Mangkurawang ada sekitar 10 kelompok perikanan, karena di Mangkurawang sangat potensi dalam mengembangkan usaha sektor perikanan.

“Kami berharap kepada kelompok perikanan yang telah menerima bantuan tersebut, untuk dimanfaatkan dengan baik dan dapat memaksimalkan usaha perikanannya,” harapnya.

Adapun bantuan yang diberikan di Kelurahan Mangkurawang kepada KUB (Kelompok Usaha Bersama) Nelayan Gunung Benteng sebanyak 10 unit perahu dan mesin beserta alat tangkap 330 rol kawat tempirai, KUB Mahakam Jaya Bersinar 10 unit mesin ketinting dan 2000 biji alat tangkap pantau, KUB Berkat Jaya 10 unit mesin ketinting dan 65 set alat tangkap rawai bentang, dan KUB Perjiwa Jaya 10 unit mesin ketinting.

Penulis : Tusiman | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com