Bupati Ingin Anak-anak Kukar Jadi Jenderal di Masa Depan

KUTAI KARTANEGARA –  BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait pelaksanaan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) bagi putra dan putri Kukar guna untuk menyiapkan diri dalam seleksi penerimaan calon siswa prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan anggota Polisi Republik Indonesia (Polri).

Penandatanganan MoU yang dilaksanakan di halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kukar Jalan Aji Pangeran Mangkunegoro, Timbau, Kec. Tenggarong, Senin (09/10/2023) itu dilakukan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Dhomber Balikpapan Kolonel (Penerbang) David Ali Hamzah, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Balikpapan Kolonel Laut (Pelaut) Dr. Hendriman Putra, Dandim 0906 KKR Letkol Inf Jefry Satria, serta perwakilan Polres Kukar.

Bupati Edi Damansyah mengatakan kerjasama tersebut dilakukan untuk memberikan pelatihan bagi anak-anak Kukar yang berminat untuk masuk tentara atau polisi. Pelatihan akan diberikan sebelum mengikuti test secara resminya, persiapan nantinya akan dimulai dari kelas 11 SMA.

“Jadi nanti anak-anak Kutai Kartanegara yang ingin masuk menjadi anggota TNI atau Polri, sebelum mengikuti tes resminya diberikan bimbingan terlebih dahulu, agar nantinya saat mereka ingin mengikuti seleksi penerimaan sudah memiliki persiapan,” ucapnya.

 

Ditambahkannya, apa yang telah dilaksanakan harapannya suatu saat akan muncul jenderal-jenderal dari korps TNI dan Polri yang berasal dari Kukar.

“Saya berkeinginan suatu saat nanti anak-anak dari Kutai Kartanegara ke depan bisa menjadi jenderal, baik itu jenderal dari kepolisian, angkatan laut, angkatan darat, maupun angkatan udara,” tutupnya. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com