Bupati Kukar Apresiasi Program Disapa Dapat Penghargaan Tingkat Nasional

KUTAI KARTANEGARA – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kukar atas kontribusinya terhadap program Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa) yang telah mendapatkan apresiasi di tingkat nasional.

Hal tersebut disampai­kan Bupati Edi Damansyah saat menyerahkan plakat penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Perekonomian Indonesia kepada Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) pada pelaksanaan apel pagi di lingkungan Bapenda Kukar di di halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kukar Jalan Aji Pangeran Mangkunegoro, Timbau, Kec. Tenggarong, Senin (09/10/2023).

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Bapenda Kukar dan selu­ruh jajaran OPD Kabupaten Kukar karena program Disapa itu Digital­isasi Pelayanan Publik itu sudah mendapatkan apresiasi di tingkat nasional,” ucap Edi Damansyah.

Menurutnya, apresiasi tersebut diberikan kepada Kabupaten Ku­kar melalui Bapenda Kukar dikarenakan saat ini sistem program pelayanan publik khususnya yang berkaitan dengan pendapatan asli daerah (pajak-red) telah berbasis pada program digitalisasi.

Selain itu, program Disapa juga masuk dalam visi misi Program Kukar Idaman, serta telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Dia berharap program tersebut bisa dilaksanakan secara konsisten, baik melalui sisi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Karena ini berkaitan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi pesan saya tinggal konsisten saja, karena konsistensi itu perlu, konsistensi dari perencanaannya, melaksanakannya, mengevaluasinya, karena ini berkaitan dengan dukungan pembiayaannya, dan ini akan membawa kepada pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi ke depannya,” tutupnya. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com