Hadiri HUT ke-25, Subandi Berharap SMPN 25 Mampu Cetak Pemimpin Masa Depan

PARLEMENTARIA SAMARINDA – SEKOLAH Menengah Pertama (SMP) Negeri 25 Sungai Kunjang merayakan 25 tahun berdirinya sekolah yang terletak di Jalan Pusaka, Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda pada Kamis (19/10/2023). Meski acaranya digelar secara sederhana, namun penuh kegembiraan.

Selain menggelar hiburan musik dari siswa dan siswi sekolah, mereka juga mengundang Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Subandi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda, Nur Aslin untuk hadir dan bersama-sama merayakannya.

Dalam kesempatan itu, Subandi menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) SMP Negeri 25. Dengan usainya ke-25 tahun, Subandi berharap lembaga pendidikan tersebut dapat lebih matang dan mampu mencetak sumber daya manusia yang handal dan mumpuni serta berkualitas.

“Kami ucapkan selamat ulang tahun sekolah SMPN 25, semoga sekolah yang bekualitas dan mencetak pemimpin-pemimpin masa depan,” ucapnya.

Politikus PKS itu mengungkapkan perayaan hari HUT sekolah tersebut bertanda bahwa lembaga pendidikan di Samarinda semakin berkualitas dan terus mengupgrade ilmu teknologi informasi yang setiap saat berkembang.

“Penyesuaian dengan perkembangan zaman juga sangat penting untuk menambah wawasan dan kualitas setiap lembaga pendidikan salah satunya adalah SMPN 25 Samarinda ini,” ujarnya.

Sementara Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi menyampaikan bahwa dirinya berjanji akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar, baik berupa ruang sekolah, maupun peralatan belajar mengajar.

“Atas nama Pemerintah Kota Samarinda, kami ucapkan selamat, semoga kita semua kedepan juga akan memuliakan, karena pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita membangun Kota Samarinda yang kita cintai,” kata Wawali saat memberikan sambutan.

Rusmadi juga merasa bangga, karena di usia yang ke 25 tahun, SMPN 25 Samarinda terus eksis dalam membangun sumber daya manusia melalui jalur pendidikan formal, dan mampu bersaing serta terus mengembangkan diri untuk berkompetisi dengan sekolah-sekolah lain.

“Telah banyak lulusan yang dihasilkan SMPN 25 Samarinda dalam melahirkan manusia-manusia yang berkualitas dalam mengisi pembangunan di daerah ini. Bahkan, tidak sedikit dari mereka telah menduduki jabatan penting, baik di pemerintahan maupun dalam dunia usaha,” tutur Wawali. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com