Sri Puji Astuti Ingatkan Pentingnya Perhatian untuk Tumbuh Kembang Anak

PARLEMENTARIA SAMARINDA – PEMENUHAN hak setiap harus menjadi perhatian utama, khususnya dari para orang tua, termasuk juga dari pemerintah. Demikian hal ini disampaikan Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Sri Puji Astuti.

Ditemui media ini di ruang kerjanya di Kantor DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (9/10/2023), Sri Puji Astuti mengatakan, anak yang dilahirkan itu sebagai generasi penerus bangsa tentu perlu mendapatkan perhatian secara detail dan khusus.

Perhatian tersebut yang utamanya didapatkan dari orang tua. Karena orang tua lah yang akan menentukan mau dibawa ke mana anaknya kelak. “Perhatian itu mulai dari kebutuhan dasar seperti sandang dan pangan, kemudian perhatian di sektor kesehatan dan pendidikan, hingga perhatian untuk tumbuh kembang anak,” paparnya.

Tak kalah pentingnya sambung dia, adalah perhatian dari pemerintah, baik berupa kebijakan maupun penyediaan sarana dan prasarana untuk tumbuh kembang anak. Dengan upaya itu, maka pemerintah telah menunjukkan tekad yang kuat untuk menangani dan mengatasi berbagai permasalahan yang dapat menghambat perkembangan anak-anak di daerahnya.

“Tentu kita merespons dan menyelesaikan berbagai tantangan yang dihadapi anak-anak di Kota Samarinda. Kami memiliki komitmen bersama dengan Pemerintah Kota Samarinda untuk mengatasi masalah-masalah serius seperti kekerasan terhadap anak, perkawinan anak, dan anak-anak yang berhadapan dengan hukum,” ujar Puji.

Menurut Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Samarinda ini, dengan dukungan dan kerja sama antara DPRD Kota Samarinda dan Pemkot Samarinda, Indonesia semakin mendekatkan diri sebagai negara yang mengutamakan kesejahteraan anak-anak sebagai pilar masa depan bangsa.

“Anak-anak adalah aset berharga bangsa, dan kami ingin memberikan perlindungan serta dukungan penuh untuk hak-hak mereka,” tambah Sri Puji.

“Kita juga perlu melakukan upaya nyata untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung perkembangan optimal anak-anak di Samarinda,” harapnya lagi. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com