Penanganan Banjir, Ahmat Sopian Noor Minta Tak Hanya Fokus di Kota

PARLEMENTARIA SAMARINDA – BANJIR yang masih kerap terjadi di wilayah Samarinda Utara dan Sungai Pinang menjadi perhatian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Ahmat Sopian Noor. Dia mengkritisi kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda yang dinilainya kurang memberikan perhatian pada penanganan banjir di dua wilayah itu.

“Kawasan Samarinda Utara dan Sungai Pinang sering terdampak banjir. Sangat disayangkan jika Pemkot hanya fokus pada pusat kota. Wilayah ini juga membutuhkan perhatian serius,” kata wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) 5 Kecamatan Samarinda Utara dan Sungai Pinang ini saat ditemui awak media di Kantor DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Jumat (13/10/2023).

Menurutnya, skala prioritas dalam pembangunan infrastruktur seperti peningkatan jalan dan pelebaran drainase harus diperhatikan. Ia melihat Sungai Pinang dan Samarinda Utara sebagai wilayah yang perlu mendapatkan prioritas.

“Kami menghargai upaya Pemkot dalam penanganan banjir, tetapi Samarinda Utara dan Sungai Pinang juga perlu mendapatkan perhatian yang sama. Drainase yang memadai di kedua kawasan tersebut dapat mengurangi dampak banjir,” jelasnya.

Ahmat menambahkan, dampak ekonomi dan gangguan aktivitas masyarakat menjadi alasan utama penanganan banjir di kedua wilayah tersebut harus segera dipercepat.

“Banjir tidak hanya merendam rumah. Tetapi juga menghambat roda ekonomi masyarakat. Pemkot perlu menjadikan Samarinda Utara dan Sungai Pinang sebagai prioritas utama penanganan banjir,” tegas politikus dari Golkar ini.

Noor menilai bahwa masyarakat di kedua wilayah tersebut sering kali merasa terabaikan. Karena itu, ia menyarankan agar proyek infrastruktur di Samarinda Utara dan Sungai Pinang mendapatkan prioritas.

Politikus dari Golkar ini juga menekankan pentingnya Pemkot melibatkan masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan proyek tersebut, sehingga dapat sesuai dengan kebutuhan dan harapan warga.

“Dengan adanya sinergi antara pemerintah dan masyarakat, kami optimis permasalahan banjir di Samarinda dapat teratasi dengan lebih efektif,” ujarnya seraya berharap dengan adanya pembangunan drainase di berbagai wilayah Samarinda, permasalahan banjir dapat segera terselesaikan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat setempat. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com