Sebulu Ulu Miliki 50 Hektar Lahan Potensi Pertanian

KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Desa melalui kepala Desa (Kades) Sebulu Ulu Kecamatan Sebulu Kabupaten  Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengungkapkan bahwa kawasan wilayahnya diprediksi memiliki potensi dalam pengembangan sektor pertanian.

Seperti diungkapkan Kepala Desa (Kades) Sebulu Ulu Zul Haidir, Desa Sebulu Ulu memiliki lahan yang luas dengan kisaran 50 hektar. Luasan lahan itu diharapkan ke depannya dapat berpotensi menjadi sektor pertanian.

“Potensi Desa Sebulu kalau dilihat dari lahan pertanian, itu banyak. Kira-kira mencapai 50 hektaran,” ungkap Zul Haidir, Jumat (13/10/2023).

Dijelaskan, kelompok tani yang berada di Desa Sebulu Ulu terbagi menjadi 5 kelompok dan untuk membantu pengembangan lahan pertanian. Dari desa sendiri memberikan bantuan ke sektor pertanian seperti traktor dan bibit.

“Biasanya itu di berikan pada akhir tahun, sekitar bulan Desember,” ucapnya seraya menambahkan, selain sektor pertanian, inovasi yang akan dikembangkan di desanya akan membuat stadion mini dan pembangunan lapangan bulu tangkis.

Dengan tujuan, fokus ke anak muda Desa Sebulu Ulu membentuk kreatifitasnya dalam bidang olah raga.

“Inovasi Desa Sebulu Ulu kedepannya akan fokus ke bidang olah raganya yang nanti akan ada pembuatan lapangan sepak bola dan lapangan bulu tangkis,” terang Zul Haidir.

Penulis: Tusiman | Penyunting: Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com