Revitalisasi Kawasan Citra Niaga, Ini Kata Ketua Komisi III DPRD Samarinda

PARLEMENTARIA SAMARINDA – KETUA Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Angkasa Jaya Djoerani memberikan dukungan penuh terhadap langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda yang tengah melakukan revitalisasi Kawasan Citra Niaga hingga akhir 2023 mendatang.

“Sangat penting untuk melakukan pelestarian Kawasan Citra Niaga yang merupakan karya arsitek Antonio Ismael, karena ini ikon sejaran Samarinda,” kata Angkasa ditemui di Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Sabtu (14/10/2023).

Langkah pemkot sendiri sudah tepat, asal nanti hasilnya tidak merombak total dari desain yang sudah ada sejak lama. “Kalau revitalisasi ini mau dirawat karena ini merupakan ikon sejarah kan. Tapi tetap harus mempertahanakn desain awal,” ujarnya

Selain itu, dirinya mengingatkan akan perlunya pemeliharaan yang lebih serius agar dapat mengembalikan masa kejayaan Citra Niaga seperti dahulu.

“Dia kan ikon, bersejarah. Sudah ada sejak lama, jadi kami juga harus memastikan Citra Niaga ini tetap menjadi pusat perdagangan sesuai konsep awal,” terangnya.

Revitalisasi Kawasan Citra Niaga ini diharapkan nantinya bisa mengembangkan usaha dan perputaran ekonomi di Samarinda sehingga bisa terkenal ke luar daerah.

“Semua dikelola, tata parkir, konsepnya, tenaganya. Sewanya berapa, lalu nanti bagusnya kalau dipetakan sesuai dengan jenis dagangan mereka,” tegasnya.

Dengan pemetaan tersebut bisa mempermudah para pengunjung dari luar kota yang ingin berbelanja untuk oleh-oleh. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Budi Untoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com