Ketua DPRD Samarinda Hadiri Peringatan HUT Bankaltimtara

PARLEMENTARIA SAMARINDA – KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Sugiyono menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Bankaltimtara. Acara yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Pusat Bankaltimtara Jalan Jenderal Sudirman, Samarinda, Senin (16/10/2023) itu dihadiri jajaran komisaris, direksi dan manajemen Bankaltimtara.

Hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni mewakili Pj Gubernur Kaltim, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim, perwakilan Bank Indonesia, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta sejumlah pejabat penting daerah lainnya. Termasuk unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Tidak hanya itu, Walikota Samarinda juga memberikan dukungannya dengan mengirimkan perwakilannya, yakni Assisten III Pemerintah Kota Samarinda, Ali Fitri, yang mewakili kepala daerah.

Resepsi HUT Bankaltimtara ke-58 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, yang menjadi momen puncak acara. Setelah pemotongan tumpeng, suasana meriah terasa semakin menghangat dengan sesi foto bersama oleh seluruh pejabat daerah yang hadir.

Sebagai pimpinan dewan yang mewakili warga Kota Samarinda, tak lupa Sugiyono memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Bankaltimtara. Sebab di usia ke-58 tahun, tak mudah untuk bisa terus eksis hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Harapannya semoga Bankaltimtara senantiasa menjadi lembaga perbankan yang lebih baik dan lebih maju untuk ke depannya,” ungkap Sugiyono.

Politikus PDI Perjuangan ini juga mengharapkan kepada kepada seluruh jajaran dan direksi Bankaltimtara, untuk terus berkembang menciptakan inovasi bagi masyarakat. Khususnya dalam memberikan kemudahan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Sukses terus untuk Bankaltimtara, selalu membantu masyarakat untuk membangun perekonomian Kota Samarinda,” tutup Sugiyono.

Bankaltimtara adalah salah satu lembaga keuangan yang beroperasi di wilayah Kalimantan Timur, Indonesia. Bank pembangunan daerah biasanya didirikan oleh pemerintah daerah atau provinsi dengan tujuan untuk mendukung pembangunan ekonomi dan proyek-proyek infrastruktur di wilayah tersebut.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bankaltimtara ke-58 adalah momen penting dalam sejarah bank tersebut, yang menjadi acara perayaan untuk memperingati pencapaian dan kontribusi Bankaltimtara selama bertahun-tahun dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kalimantan Timur.

Acara tersebut juga merupakan kesempatan bagi pemimpin daerah, termasuk Ketua DPRD Kota Samarinda, untuk memberikan dukungan dan harapan bagi kemajuan Bankaltimtara di masa mendatang. []

Penulis : Selamet | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com