Samsun Dukung Duet Ganjar dan Mahfud

 

SAMARINDA – BENDAHARA Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun menegaskan, dirinya siap menjalankan keputusan pimpinan pusat mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan Bakal calon Presiden (Bacapres) dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Februari 2024 mendatang.

“Siap, mendukung 1000 persen dan itu memang sesuai ekspektasi sebagian besar masyarakat Kaltim serta harapannya kita menang,” ujar Muhammad Samsun yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim kepada media ini, Sabtu (21/10/2023).

Untuk diketahui pasangan Bacapres dan Bacawapres di Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 duet Ganjar dan Mahfud telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, pada Kamis 19 Oktober 2023 sebagai peserta Pilpres 2024 mendatang.

Ganjar dan Mahfud diantar para ketua umum partai politik pendukungnya saat mendaftar di KPU. Mereka antara lain Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Sukarno Putri, Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua Umum DPP Perindo Hery Tanoesoedibjo.

Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara ini, dirinya mengucapkan syukur karena pasangan Ganjar dan Mahfud sudah mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 di KPU dan pihaknya optimis pasangan ini akan mendulang suara terbanyak di pemilihan Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

“Bersyukur pada umumnya, masyarakat sudah jatuh cinta pada Ganjar dan Mahfud itu akan menghasilkan suara,” kata Samsun, sapaan akrabnya.

Diungkapkan Samsun, Partai pendukung pasangan Ganjar dan Mahfud yakni PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo), serta tim pemenangan Nasional Ganjar Presiden, hingga para relawan sudah mulai bergerak dan bekerjasama

“Pasti kita bergotong royong dengan Partai Koalisi, membentuk tim koalisi dan banyak sekali mengakomodir relawan. Serta masing-masing mesin politik partai koalisi pasti akan berjalan,” pungkasnya.

Ganjar-Mahfud menjadi pasangan Bacapres dan Bacawapres kedua yang mendaftarkan jadi peserta Pilpres 2024 setelah sebelumnya pasangan Anies – Muhaimin sudah mendaftar terlebih dahulu. Komisi Pemilihan Umum sendiri membuka pendaftaran Pilpres 2024 pada 19 Oktober 2023 dan ditutup pada 25 Oktober 2023. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com