DP3A Kukar dan Forum Anak Gelar Peringatan Hari Anak Nasional 2023

KUTAI KARTANEGARA – DINAS Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Kukar Tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Kreatif Park Tenggarong, Sabtu (21/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Kepala DP3A Kukar Bambang Arwanto mengatakan, tujuan Hari Anak Nasional ini adalah untuk mengetuk partisipasi dari pemerintah, masyarakat juga dari dunia usaha, untuk sama–sama bagaimana memikirkan perkembangan anak dan kesejahteraan anak sebagai generasi penerus harapan bangsa.

“Saat ini anak -anak kita sekarang menghadapi masalah yang berbeda yang kita hadapi dulu, jumlah anak-anak di Indonesia saat ini sekitar 79 juta atau 29 persen dari jumlah penduduk Indonesia,” katanya.

“Mereka sekarang menghadapi intensitas ilmu teknologi yang berkembang dengan begitu pesat dan luar biasa. Ini ibarat dua mata pedang, yang satu menyebabkan dia menjadi pandai dan mengerti teknologi, satu sisi menyebabkan anak -anak tidak menjadi fokus, menjadi tergantung dan menjadi anti sosial,” jelas Bambang.

Dia menambahkan, saat ini ilmu pengetahuan dan teknologi ini harus juga didampingi pada anak-anak. Terutama yang sekarang merupakan generasi Alpha berumur 17 tahun ke bawah. Karena itu, pendampingan yang dilakukan harus intensif sehingga anak -anak bisa mendapatkan hak-haknya yaitu hak-hak hidup.

“Seperti hak tumbuh kembang, perlindungan dan partisipasi, sehingga mereka bisa kita harapkan menjadi penerus bangsa dan negara kita,” tutupnya. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com