Hut Bontang Ke-24, Ini Harapan Harun Al Rasyid

PARLEMENTARIA KALTIM – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bontang Ke-24 Tahun, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Harun Al Rasyid berharap Kota Bontang dapat makin mensejahterakan masyarakatnya dan pembangunannya semakin maju.

Demikian disampaikan  Harun Al Rasyid yang bersama Kaharuddin Jafar mewakili pimpinan DPRD Kaltim menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bontang ke-24 Tahun, di Stadion Bessai Berintai, Kota Bontang, beberapa waktu lalu (Kamis-12/10/2023).

“Kita berharap supaya kedepannya Kota Bontang lebih maju, lebih baik, masyarakatnya lebih sejahtera dan bisa mengatasi persoalan utama yang dihadapi Bontang saat ini,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Bontang, Kutai Timur, dan Berau ini.

Anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtra (PKS) ini menjelaskan, ada dua persoalan utama yang harus dapat diselasaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang yakni masalah banjir dan ketersediaan atau bahan baku air bersih.

“Persoalan utama di Bontang ada dua yakni masalah banjir dan air bersih, kalau masalah banjir sudah mendapat bantuan dari provinsi yaitu penurapan sungai yang ada di Bontang,” ujarnya.

Sementara sambung dia, untuk masalah air bersih, pihaknya sudah mengusahakan untuk pengadaan air bersih dari dua sumber. Pertama dari Indominco dan kedua dari waduk Merangkayu.

“Cuma kalau dari Merangkayu masih agak lama, karena pembebasa lahan di sekitar waduk yang belum selesai. Banyak masyarakat yang lahannya belum dibayar,” papar Ustad Harun, sapaan akrabnya.

Dalam upacara HUT Kota Bontang itu Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik bertindak sebagai Inspektur Upacara didampingi Wali Kota Bontang Basri Rase dan Wakil Wali Kota Hj Najirah. Selain anggota DPRD Kaltim, hadir pula sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, DPRD Bontang dan jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bontang, serta undangan lainnya.

Setelah melakukan Upacara, Anggota DPRD Kaltim ini juga menghadiri Rapat Paripurna Ke-7 DPRD Bontang, di Gedung Auditorium Tiga Dimensi, Bontang. Dilanjut dengan menghadiri jamuan ramah tamah di Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.  []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com