Gelar Reses di Karang Mumus, Nidya Terima Keluhan Drainase

PARLEMENTARIA KALTIM – KETUA Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nidya Listiyono menggelar kegiatan Reses Anggota DPRD Kaltim Masa Sidang III Tahun 2023.

Kali ini Nidya -demikian dia akrab disapa, melaksanakan serap aspirasi masyarakat di Jalan Pangeran Suriansyah, Gang 2, RT 10, Kelurahan Karang Mumus, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Senin (23/10/2023).

Dalam kesempatan itu, sebelum ia mendengarkan aspirasi masyarakat, Nidya terlebih dahulu menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait beberapa hal yang menjadi program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

Program-program tersebut bisa diakses dan dimanfaatkan oleh warga. Diantaranya mengenai Beasiswa Kaltim Tuntas, Kartu Pra Kerja, pendidikan hingga pengawasan anak kepada keluarga.

“Kami ingin masyarakat mengetahui dan memanfaatkan program-program ini sesuai dengan kriteria dan mekanisme yang berlaku. Program-program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat Kaltim,” jelas politisi Partai Golkar ini.

Setelahnya, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Samarinda ini kemudian mendengarkan masukan dan keluh kesah warga. Salah satunya adalah tentang drainase yang ada di dalam gang.

“Salah satu masukan dari masyarakat adalah tentang drainase yang ada di dalam Gang, kerap kali menyebabkan genangan air saat hujan. Ini tentu menjadi perhatian kami sebagai wakil rakyat, dan kami akan menyampaikan hal ini kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda agar segera ditangani,” paparnya.

Selain keluhan tentang drainase Nidya Listiyono juga menyerap aspirasi warga terkait kondisi infrastruktur di lingkungan mereka kurang memadai.

Terkait kondisi wilayah tersebut ia mengatakan kawasan itu berada di pusat Kota Samarinda, sehingga untuk perbaikan infrastrukturnya sudah dinilai bagus seperti Sungai Karang Mumus, Pembangunan Masjid hingga jalan pun sudah bagus.

“Mungkin drainasenya saja ini karena masuk gang-gang kan. Kalau yang lainnya saya rasa sudah bagus,” tuturnya.

Ia menuturkan bahwa bertemu langsung dengan masyarakat guna menyerap aspirasi atau biasa disebut reses ini juga merupakan ajang silaturahmi kepada warga Kota Tepian. Sehingga dapat menghimpun apa saja yang belum terpenuhi oleh warga Kota Samarinda khususnya. Sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kinerja DPRD Kaltim.

“Melalui reses ini, kami bisa lebih memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat, serta lebih dekat dengan mereka. Kami juga mengajak untuk bersama-sama mengawal pembangunan di Kaltim, serta mengawasi anak-anak mereka agar mendapatkan pendidikan yang layak,” katanya.

“Tadi juga sudah ada bisikan-bisikan, beberapa nanti kita lihat setelah di input melalui SPID mereka dan musrembang akan kita cek. Mereka juga memastikan apa saja yang sudah diputuskan oleh Pemkot Samarinda agar bisa dibantu untuk di progres,” pungkasnya. []

Penulis : Guntur Riyadi SP | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com