HUT Bankaltimtara ke-58, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Kaltim

PARLEMENTARIA KALTIM – MENYAMBUT peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur – Kalimantan Utara (Bankaltimtara), Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji berharap Bankaltimtara makin menjadi besar dan rencana bisnisnya selalu transparan.

Demikian disampaikan Seno Aji kepada awak media usai menghadiri resepsi HUT ke-58 Bankaltimtara yang digelar di Auditorium lantai 6 Kantor Pusat Bankaltimtara, Jalan Jendral Sudirman No 33, Samarinda, belum lama ini (Senin-16/10/2023).

“Kita harapkan Bankaltimtara ini lebih dewasa dan transparan,” ujar politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Sebagai wakil rakyat dia berharap pertumbuhan Bankaltimtara kian eksis serta bertumbuh pesat menjadi terkemuka hingga level nasional. Karena itulah, pihaknya telah mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim agar mendorong bank plat merah ini dapat melantai di bursa saham untuk melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) sehingga lebih banyak lagi investor yang akan masuk.

“Saya mengusulkan pada pemerintah provinsi agar Bankaltimtara ini menjadi milik masyarakat dan bisa kita IPO-kan. Tentu saja dengan menjadi bank yang terbuka maka transparansinya akan tinggi, investor pun akan masuk lebih banyak lagi. Jadi kita meminta pemerintah provinsi mendorong Bankaltimtara menjadi bank terbuka,” papar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara (Kukar) ini.

Sebelumnya, Direktur Utama Bankaltimtara Muhammad Yamin mengajak seluruh stakeholder, pemilik lembaga perbankan baik di kalangan pemerintah daerah, maupun masyarakat beserta seluruh jajaran untuk membangun harmoni.

“Harmoni d isini maksudnya, kalaupun kita terdapat perbedaan satu sama lain, tapi kami akan terus bergerak membangun Bankaltimtara,” ucap Yamin.

Yamin bersama jajarannya optimistis dalam mengembangkan bisnis dan layanan perbankan yang berorientasi solusi dan berbasis teknologi. “Inovasi akan terus dilakukan untuk dapat terus melayani masyarakat serta seluruh nasabah,” pungkasnya

Perayaan HUT Bankaltimtara ke-58 yang mengambil tema “Bersinegi Membangun Harmoni” itu dihadiri jajaran komisaris, direksi dan manajemen Bankaltimtara. Hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni yang mewakili Gubernur Kaltim.

Turut hadir, Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kaltim, Kepala OJK Kaltim, pimpinan BUMD dan instansi vertikal. Serta stakeholder terkait, pemegang saham, nasabah, pelaku usaha dan beberapa tamu undangan lainnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com