Reses di Desa Perjiwa, Seno Aji : Masyarakat Butuh Bantuan di Sektor Pertanian

PARLEMENTARIA KALTIM – KEGIATAN serap aspirasi masyarakat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) masa sidang III tahun 2023 kembali dilakukan Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji.

Kali ini dia melaksanakan reses dengan menyambangi masyarakat Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (27/10/2023). Untuk diketahui, jadwal Reses DPRD Kaltim Masa Sidang III tahun 2023 sudah dimulai dari tanggal 20 – 27 Oktober 2023.

Selama masa serap aspirasi berlangsung, pertanian menjadi sektor yang paling banyak disoroti oleh politikus Gerindra tersebut. Rupanya, masih banyak masyarakat di Kutai Kartanegara yang membutuhkan bantuan dari pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota.

“Hari ini kami melakukan reses untuk turun ke dapil Masing-masing. Nah, di Desa Perjiwa ini, banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan di sektor pertanian,” ungkap Seno Aji.

Menurut pria kelahiran Semarang ini, memang banyak sekali kelompok tani di Kabupaten Kutai Kartanegara yang berharap agar bisa mendapatkan dukungan percepatan dalam upaya ketahanan pangan.

“Oleh karena itu, kami akan terus mendukung aspirasi masyarakat ini dengan memberikan bantuan berupa bibit, peralatan pertanian, dan pupuk, sehingga mereka dapat segera menerapkannya di daerah masing-masing,” tegas Seno Aji.

Selain itu, Seno Aji juga menyoroti aspirasi masyarakat mengenai infrastruktur di Kutai Kartanegara yang sangat membutuhkan perhatian, terutama, masalah penerangan.

Hingga saat ini lanjutnya, ada banyak sekali daerah di Kabupaten Kutai Kartanegara yang masih kekurangan penerangan lampu jalan sehingga aspirasi masyarakat ini akan Seno Aji tampung dan mendapatkan perhatian khusus.

“Kami akan memberikan bantuan lampu jalan sesuai aspirasi yang disampaikan,” ujar Seno Aji.

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan ketersediaan jaringan listrik. “Pada dasarnya, kami siap mengawal dan merealisasikan aspirasi masyarakat ini,” tegasnya.

Beberapa aspirasi masyarakat yang sudah diserap ini tegas Seno Aji, akan diusulkan untuk dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltim. Sementara ini belum bisa terlaksana dalam APBD murni 2024, tetapi akan diakomodir pada APBD perubahan.

“Melalui kunjungan reses kali ini, saya akan berjuang keras mewujudkan aspirasi dan masukan dari masyarakat demi kesejahteraan Kabupaten Kata Kartanegara,” katanya. []

Penulis : Guntur Riyadi SP | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com