Desa Ponoragan Terus Tingkatkan Infrastruktur Pertanian

KUTAI KARTANEGARA – Desa Ponoragan menjadi perhatian dalam pembangunan infrastruktur pertanian. Hal ini dikarenakan Desa Ponoragan sebagai salah satu kawasan pertanian di Kutai Kartanegara (Kukar) yang menjadi penghasil padi dan sayur. Desa Ponoragan oleh pemerintah diperhatikan khususnya di bidang infrastruktur pertanian lewat pembangunan jalan usaha tani dan saluran irigasi.

Pemerintah Desa Ponoragan juga terus berupaya meningkatkan pembangunan khususnya jalan usaha tani, agar mempermudah para petani mengangkut hasil pertanian.

Kepala Desa (Kades) Ponoragan Sarmin, mengungkapkan bahwa untuk pembangunan infrastruktur di Desa Ponoragan sudah berjalan bagus baik dari pemerintah daerah maupun dari pokok pikiran (pokir) dewan. Infrastruktur yang dipentingkan oleh masyarakat itu pertama adalah jalan baik yang sifatnya untuk umum, maupun jalan usaha tani untuk mengangkut hasil pertanian.

“Dan pembangunan jalan usaha tani Alhamdulillah sudah berjalan, kemudian saluran irigasi seperti saluran primer, sekundernya, tersiernya dan kuarter semua sudah mulai digarap tahun ini, ” ungkapnya (25/11/2023).

Dikatakan Sarmin, kalau untuk pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan petani di Desa Ponoragan saat ini sudah merata. Hal ini tidak lepas dari dukungan pemerintah Kecamatan Loa Kulu, dan Pemkab Kukar.

“Karena setiap tahunnya Desa Ponoragan salalu mendapatkan bantuan baik sarana dan prasarana pertanian. Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah selama ini, sehingga Desa Ponoragan mampu mengembangkan pertanian khususnya,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya bantuan ini Desa Ponoragan bisa menjadi salah satu daerah yang mampu menyuplai kebutuhan pangan Ibu Kota Nusantara (IKN) ke depannya.

Penulis : Tusiman | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com