Hadiri Kaltim Bershalawat, Sigit: Momentum Tingkatkan Iman dan Taqwa

PARLEMENTARIA KALTIM – LANTUNAN Shalawat bergema dari Stadion Gelora Kadrie Oening Jalan KH Wahid Hasyim, Sempaja, Samarinda, Jumat malam (27/10/2023). Ribuan jemaah hadir menyemarakkan Kaltim Bershalawat XI Tahun 2023 yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Majelis Ahbaabul Musthofa Solo Jawa Tengah.

Hadir membaur bershalawat bersama puluhan ribu warga Kota Tepian dan sekitarnya, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sigit Wibowo bersama Anggota DPRD Kaltim Rima Hartati Ferdian.

Tampak pula di panggung kehormatan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik bersama Gubernur Kaltim 2008-2018 Dr H Awang Faroek Ishak, mantan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi dan Farid Wadjdy.

Lalu Direktur Utama Bank KaltimTara Muhammad Yamin, Ketua MUI Kaltim KH M Rasyid, Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso, serta sejumlah tokoh agama dan Forkopimda. Mereka semua turut membaur dalam lantunan shalawat bersama warga yang memenuhi stadion tersebut.

Kaltim Bershalawat yang pada malam itu menghadirkan penceramah kondang KH Ahmad Sanusi Ibrahim atau biasa disapa Guru Jaro dari Kalimantan Selatan merupakan kegiatan keagamaan yang digagas Bankaltimtara.

Ditemui usai acara, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo mengatakan, kegiatan Kaltim Bershalawat merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. “Selawat merupakan perintah dari Allah SWT. Dengan memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, selain menambah pahala tentu menambah kecintaan kepada baginda Nabi,” ujarnya.

Menurut Sigit, kekhusyukan dalam bershalawat membuat hati menjadi lebih damai dan diharapkan mampu memaksimalkan potensi dalam melaksanakan apa yang menjadi perintah Allah SWT serta menjauhi larangannya.

Kaltim Bershalawat XI merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-58 Bankaltimtara. Untuk itu, Sigit mengapresiasi berbagai capaian yang dilakukan bank pelat merah itu terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kaltim.

“Bankaltimtara menjadi BUMD yang memberikan kontribusi besar bagi provinsi, terlebih dengan penambahan penyertaan modal di 2024, diharapkan mampu lebih maju dan berkembang,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Bankaltimtara Muhammad Yamin menjelaskan Kaltim Bershalawat memasuki tahun ke-11 sekaligus menandai peluncuran aplikasi DG by Bankaltimtara. “Kaltim Bershalawat merupakan wujud syukur jajaran Bankaltimtara atas pencapaian kinerja dan penghargaan yang membanggakan bagi Kaltim,” ujarnya.

Selain itu, bentuk pengharapan agar lembaga keuangan ini semakin berkiprah, sehingga mampu memberikan kontribusi yang terbaik bagi daerah dan masyarakat Kaltim, bahkan bangsa dan negara.

“Kepada seluruh jemaah dan masyarakat Kaltim, kami berharap terus mendoakan dan mendukung Bankaltimtara yang telah genap berusia 58 tahun, agar terus melangkah serta memberikan karya terbaik bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di daerah,” ungkapnya.

“Kaltim Bershalawat XI menjadi bukti nyata bahwa kebersamaan dan semangat untuk membangun daerah terus berkobar di hati masyarakat Kaltim,” sambung Yamin. []

Penulis : Guntur Riyadi SP | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com