Harapan Wakil Rakyat di Pomnas XVIII 2023

PARLEMENTARIA KALTIM – BADAN Pengurus Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Provinsi Kalimantan Timur bakal menerjunkan atletnya mengikuti ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII 2023 di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 12 hingga 22 November 2023.

Pelepasan 130 atlet Bapomi ke ajang Pomnas XVIII 2023 dilakukan di Kantor Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim, di Komplek Gelanggang Olah Raga (GOR) Kadrie Oening Jalan KH Wahid Hasyim, Sempaja, Samarinda, Senin (30/10/2023).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim Sigit Wibowo yang hadir dalam pelepasan atlet tersebut menyatakan dukungannya dan berdoa agar para atlet mampu mengikuti ajang Pomnas XVIII dengan penuh semangat hingga mampu meraih prestasi membanggakan.

Sigit Wibowo dengan tulus berharap agar atlet Kaltim mampu meraih prestasi maksimal. Medali emas dipandang sebagai target utama dalam berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Semoga atlet Kaltim mampu meraih prestasi maksimal, dengan medali emas sebagai target utama di berbagai cabang olahraga,” harapnya kepada 130 atlet yang akan mengikuti 13 cabang olahraga di ajang Pomnas XVIII.

Lebih lanjut, Sigit Wibowo menyoroti kunci sukses atlet, yaitu persiapan fisik dan mental yang optimal. Dalam persaingan yang ketat, mental yang kuat dan kondisi fisik yang prima menjadi faktor krusial.

Menekankan pentingnya menjaga kesehatan fisik, Wakil Ketua DPRD Kaltim menyatakan bahwa istirahat yang cukup dan perawatan kesehatan merupakan faktor penting untuk mencapai kinerja terbaik dalam kompetisi ini.

Selain memberikan dukungan langsung kepada atlet, Sigit Wibowo juga menyoroti peran penting DPRD dalam mendukung kegiatan yang berhubungan dengan Pemuda dan Olahraga. Meskipun alokasi anggaran untuk kegiatan-kegiatan tersebut belum terkonfirmasi, ia memiliki keyakinan bahwa dukungan finansial yang memadai akan diberikan.

“DPRD Kaltim berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga di daerah ini,” kata Sigit.

Menurutnya, DPRD Kaltim terus mendukung penuh kegiatan yang menyangkut pemuda dan olahraga daerah, terutama di bawah naungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

“Bukan hanya itu, DPRD Kaltim akan memberikan dukungan baik dukungan ataupun anggaran. Serta berterimakasih atas kinerja Dispora dan KONI yang telah mengirim atlet terbaik di Kalsel,” katanya lagi. []

Penulis : Guntur Riyadi SP | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com