Selamat Ari Wibowo mendapat ucapan selamat dari Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Masud

Selamat Ari Wibowo Resmi Gantikan Puji Hartadi

PARLEMENTARIA KALTIM – Dalam Rapat Paripurna ke-39 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Masa Sidang III Tahun 2023, Rabu (01/11/2023), bertempat di Gedung Utama Kompleks Perkantoran DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Selamat Ari Wibowo resmi menjadi salah seorang Pengganti Antar Waktu (PAW) wakil rakyat yang berkantor di ‘Gedung Karang Paci’.

Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini resmi menggantikan Puji Hartadi yang telah berpindah perahu politik.  Penyandang gelar sarjana pendidikan kelahiran 5 Januari 1981 ini  mengemban amanah rakyat di sisa masa jabatan 2019-2024 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Nomor 100.2.1.4-4214 Tahun 2023.

Sebelum Selamat Ari Wibowo dilantik, Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati terlebih dahulu membacakan keputusan Mendagri itu. “Mendagri secara resmi memberhentikan Saudara Puji Hartadi dari jabatannya sebagai Anggota DPRD Kaltim periode 2019-2024,” ujar Norhayati setelah diberi kesempatan Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud.

Norhayati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas jasa Puji Hartadi selama menjadi wakil rakyat Kalimantan Timur dari Fraksi PKB. Selanjutnya, Norhayati juga membacakan Keputusan Mendagri yang mengesahkan pengangkatan Selamat Ari Wibowo sebagai PAW Anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PKB untuk daerah pemilihan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Prosesi pelantikan PAW pun berlangsung dan Selamat Ari Wibowo secara sah menggantikan Puji Hartadi sebagai wakil rakyat Kalimantan Timur dari Fraksi PKB hingga 2024 mendatang. “Saudara Selamat Ari Wibowo resmi ditetapkan sebagai PAW untuk mengisi sisa masa jabatan 2019-2024,” kata Norhayati.

Pergantian keanggotaan ini wajar dalam dinamika politik di lembaga perwakilan rakyat daerah. Prosesnya telah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. DPRD Kaltim mengapresiasi jasa Puji Hartadi selama satu periode menjadi wakil rakyat di Kaltim. Semoga pengabdiannya dicatat sebagai amal kebaikan.

Di sisi lain, DPRD Kaltim juga menyambut kehadiran Selamet Ari Wibowo dan diharapkan kinerja DPRD Kaltim semakin solid dan optimal dalam mengawal aspirasi masyarakat Kaltim. Diketahui pada periode 2014-2019 Selamat Ari Wibowo juga pernah duduk di kursi DPRD Kaltim. “Selamat Pak Selamat,” ujar sejumlah kolega barunya di DPRD Kaltim. []

Penulis: Selamet | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com