Persiapan MTQ ke-44 Koba Capai 70 Persen

KUTAI KARTANEGARA – Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah mencapai 70 persen. Hal ini disampaikan Camat Kota Bangun Darat Julkifli pada acara Expose MTQ yang bertempat di Pendopo Odah Etam Tenggarong pada Kamis (02/11/2023).

Menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-44 Kukar tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Kota Bangun Darat terus melakukan berbagai persiapan untuk memastikan acara berjalan lancar. Seperti sarana dan prasarana, pemondokan, fasilitas air bersih, panggung utama dan lainnya.

Pelaksanaan yang digelar mulai tanggal 10 hingga 16 November 2023, tersebut bakal menyambut para khafilah dari 19 Kecamatan di Kukar.

Camat Kota Bangun Darat Julkifil mengatakan terkait persiapan MTQ ini pihaknya telah menyiapkan dari awal sekitar bulan September lalu. Hal ini sesuai dengan SK yang diberikan Bupati bersama dengan tim panitia pelaksana.

Ia mengungkapkan, terkait dengan hal-hal yang bersifat teknis, tentunya Kecamatan Kota Bangun Darat banyak berkoordinasi dengan tim kabupaten, mengingat kami ini adalah kecamatan yang baru. Tentunya banyak berkoordinasi dengan kabupaten untuk kesuksesan acara MTQ ini.

“Sampai dengan saat ini progres persiapan secara keseluruhan itu hampir 60-70 persen, di H-2 itu 100 persen kami pastikan untuk panggung utamanya,” ucap Julkifli.

Untuk itu Kecamatan Kota Bangun Darat terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam melaksanakan persiapan yang ada. Contohnya perbaikan jalan, yang utamanya untuk memudahkan para kafilah luar kecamatan untuk datang ke lokasi MTQ.

“Dan juga untuk persiapan panggung itu sudah proses, dan insya Allah tidak ada kendala dalam pelaksanaan. Kami berharap semua dapat berjalan dengan baik, tidak ada kendala,” tutupnya.

Penulis : Tusiman | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com