Seno Aji Dorong Mahasiswa Terjun ke Dunia Politik

PARLEMENTARIA KALTIM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji mendorong mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) untuk terjun ke dunia politik sesuai dengan disiplin ilmu yang mereka pilih.

Hal itu disampaikan Seno Aji kepada awak media usai menerima dan memberikan kuliah umum tentang kepemimpinan pemerintah kepada mahasiswa Fisip Universitas Mulawarman (Unmul) di ruang rapat Gedung E Lantai 1 Kompleks DPRD Provinsi Kaltim, Jalan Teuku Umar, Karang Paci, Samarinda. Jumat (03/11/2023).

“Saya melihat antusiasme dan kegembiraan mereka, jadi saya mendorong mereka agar sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Funsi, red) mereka sebagai Mahasiswa Fisip, mereka juga harus bisa mengekspresikan dirinya di dunia politik,” ujar politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Ditambahkan Seno Aji, para mahasiswa yang datang ke gedung dewan punya antusiasme yang sangat tinggi terkait dunia politik. “Saya tadi menjelaskan bagaimana kepemimpinan daerah itu dan bagaimana hubungan DPRD dengan pemerintah,” ujarnya.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara (Kukar) ini melanjutkan, dengan adanya kuliah umum yang dipraktekan langsung, diharapkan dapat menumbuhkan wawasan generasi muda tentang bagaimana berpolitik dengan benar supaya mereka mau berpolitik dan berorganisasi.

“Ini menumbuhkan semangat baru, jadi anak muda memang harus berpolitik dan mereka sudah siap walaupun mereka baru semester tiga, mereka sudah siap untuk tidak melakukan politisasi dan mereka akan terjun ke organisasi politik,” terangnya.

Sementara dalam kesempatan itu Seno Aji berharap generasi muda tidak lagi alergi akan dunia politik dan akan banyak yang terjun ke dunia politik dengan asas kesopanan dan kesantunan supaya dunia politik itu bebas dari politisi tidak bersih.

 

“Harapan Saya anak muda itu bisa berpolitik dengan santun, ikut terjun dan tidak menjelekkan politik saja, karena sekarang banyak anak muda yang antipati kepada politik, dimana menyebutkan politik itu kotor, dan kalau mereka merasa baik mereka harus terjun supaya tidak diisi orang-orang yang kotor, serta mudah-mudahan semakin banyak anak muda yang terjun ke dunia politik,” tutup Seno, sapaan akrabnya. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com