Diikuti 100 Peserta, Pemkab Gelar Kukar Off Road 4×4 Overland 2023

KUTAI KARTANEGARA – DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Off Road 4×4 Overland Kukar 2023. Kegiatan memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ini diikuti 100 peserta off roader dari berbagai daerah di Kalimantan Timur (Kaltim), seperti Balikpapan, Samarinda, Kutai Barat maupun tuan rumah Kukar.

Peserta off road dilepas langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan Yudi Apidiantara dan Camat Kota Bangun Mawardi di Halaman Kantor Bupati Kukar, Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong, Sabtu (04/11/23).

Kegiatan ini merupakan tamasya off road dengan rute Kecamatan Tenggarong-Kecamatan Kota Bangun dan berakhir di Desa Tanjung Sarai. Melintasi jalan sejauh 80 kilometer dengan berbagai macam medan.

Selain menjelajahi medan beraspal dan berlumpur, para off roader juga melaksanakan bakti sosial di berbagai titik sepanjang jalur yang dilalui peserta, seperti Desa Senoni dan Desa Kedang Ipil.

Ditemui usai menutup even off road dan penyerahan hadiah doorprize kepada para pemenang, Bupati Kukar Edi Damansyah mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta yang mengikuti Kukar Overland 2023. Dijelaskannya, kegiatan offroad ini merupakan rutinitas tahunan di Kabupaten Kukar dan berharap dapat terus terlaksana dengan baik.

 

“Kukar Overland ini kami tetapkan sebagai agenda tahunan di Kabupaten Kutai Kartanegara agar Pak Yudi (Ketua Panitia -red) dan teman-teman dari Dinas Perhubungan nantinya dapat mengelolanya dengan baik dan berkoordinasi dengan teman-teman dari IOF Kukar dan IOF Kalimantan Timur,” ujar Edi Damansyah di halaman Kantor Bupati Tenggarong, Minggu (5/11/2023) malam.

Sementara Ketua Panitia Yudi Apidiantara yang juga menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan Kukar menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan Harhubnas 2023 yang mengusung tema “Maju dengan Transportasi Maju”.

“Tujuannya untuk mempromosikan wisata alam, budaya dan konektivitas baru di Kabupaten Kukar serta mempererat hubungan antar pecinta offroad di Kalimantan Timur,” singkat Yudi. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com