Pemkab Bersama Kesultanan Kutai Gelar Kejuaraan Body Fitness se-Kaltim

KUTAI KARTANEGARA – PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura menggelar Kejuaraan Body Fitnes Piala Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura se-Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023.

Event yang juga melibatkan Pengurus Cabang (Pengcab) Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kabupaten Kukar itu menjadi momentum istimewa bagi atlet binaraha di Kaltim. Karena mendapat perhatian dan dukungan penuh dari Bupati Kukar Edi Damansyah.

Saat menutup event sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang di Taman Kota Raja Tenggarong, Minggu (5/11/2023), Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam mendukung pengembangan olahraga binaraga di wilayah Kabupaten Kukar.

“Penyelenggarakan Turnamen Binaraga Tahun 2023 Piala Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura ini merupakan sebuah bentuk perhatian mulia Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura kepada atlet binaraga dan turut bisa berkumpul di Tenggarong,” ucapnya.

 

Edi Damansyah mengaku bangga melihat prestasi atlet binaraga Kaltim yang mampu bersaing di tingkat nasional. Meski demikian, Edi Damansyah juga menghimbau terhadap tantangan yang dihadapi olahraga binaraga khususnya di Kutai Kartanegara.

“Jujur saja, olahraga binaraga di Kutai Kertanegara sepertinya kurang berjalan dengan baik belakangan ini. Jadi KONI harus mengevaluasi karena olahraga ini merupakan salah satu olahraga andalan kami,” tegas Edi Damansyah.

Edi Damansyah memandang olahraga sebagai ranah industri yang menjanjikan masa depan yang cerah dan telah dilakukan diskusi dan pengarahan pada beberapa perusahaan yang ada di Kukar untuk berpartisipasi dan kontribusi dalam mendukung cabang olahraga binaraga.

Bupati Edi Damansyah berharap hasil dari Piala Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ini dapat mengobarkan semangat para pengelola cabang olahraga untuk berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di Kukar.

“Olahraga ini sudah masuk ke ranah industri ini juga bagian peluang bagi anak muda. Olahraga sudah menjanjikan masa depan dan ekonomi bisa tertopang. Yang penting tekuni dengan baik. Tidak ada keberhasilan jika bekerja sendiri, dan tidak ada prestasi jika pelatihan dan pembinaan tidak dilakukan dengan baik,” tutupnya.

Sementara Community Manager 4×4 Kutai Kartanegara berharap Piala Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dapat menjadi program tahunan yang terus memberikan dukungan dan wadah bagi berkembangnya olahraga binaraga yang menjanjikan di Kalimantan Timur. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com