Lurah Baru : Bisa Jadi Inspirasi Bagi Pemuda Lainnya

KUTAI KARTANEGARA – KEGIATAN Kampung Kuliner Tradisional di Gang 7 Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi dibuka Senin (6/11/23) malam kemarin dan akan berlanjut hingga akhir pekan depan, Sabtu (11/11/23).

Lurah Baru Bayu Ramanda Baninugraha mengatakan, meski hanya kegiatan kecil-kecilan yang digagas oleh anak muda, namun acara ini telah memberikan dampak positif bagi masyarakat.“Ini membuktikan generasi muda bisa produktif dan memberikan dampak positif,” katanya.

Bayu Ramanda mengungkapkan, kegiatan ini merupakan yang ke-empat kalinya dilaksanakan dan semakin meriah. Jumlah wisatawan yang datang ke Kelurahan Baru pun semakin meningkat. Hal ini tidak hanya berlaku bagi warga Kelurahan Baru, namun juga masyarakat kelurahan lain di Kecamatan Tenggarong.

“Kami dari pemerintah kelurahan terus mendorong kegiatan ini bisa dilakukan di tempat lainnya. Sehingga bisa memperkenalkan apa yang bisa diolah di Kelurahan Baru ini,” ujarnya.

Bayu juga berharap apa yang dilakukannya dapat menginspirasi dan menjadi teladan bagi generasi muda dan warga lainnya.

“Harapannya ini bisa menjadi role model untuk beberapa RT lain di lingkup Kelurahan Baru. Untuk meningkatkan kemajuan ekonomi dan juga sektor lainnya di Kelurahan Baru,” tutupnya. []

Penulis : Jemi Irlanda Haikal | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com