Di Makroman, Jahidin Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

Jahidin

ADVERTORIAL – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di halaman rumah Ketua Rukun Tetangga (RT) 09 Jalan Pembangunan, Kelurahan Makroman, Sambutan, Samarinda, Sabtu (11/11/2023).

Peserta Sosbang adalah warga RT 09 dan RT 18 Makroman, dalam kesempatan itu Jahidin politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap terjalin silaturahmi dengan konstituennya dan sekaligus mengelar Sosbang empat pilar kebangsaan.

“Berharap dapat silaturahmi dengan konstituen sekaligus menyebarluaskan sosialisasi kebangsaan ini,” ujar anggota Dewan dari daerah pemilihan Samarinda ini.

Pada sosialisasi tersebut, wakil rakyat yang juga duduk di posisi anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Kaltim ini didampingi dua narasumber yakni Supriono dan Sari Marito Seregar, keduanya merupakan tenaga pendidik di Samarinda.

Dijelaskan Jahidin, Sosbang ini digelar untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan dan sudah merupakan agenda rutin yang disusun oleh Badan Musyawarah DPRD Kaltim.

“Dalam sosialisasi wawasan kebangsaan ini berbicara empat pilar yakni Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta Bineka Tunggal Ika, suatu tugas yang diagendakan oleh Badan Musyawarah supaya dilaksanakan di masing-masing daerah pemilihan,” kata Jahidin. []

Penulis : Guntur Riyadi | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com