Lomba Tata Rias dan Seragam, DWP Dispora Kaltim Juaranya

DISPORA KALTIM – Luar biasa memang Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Meski baru pertama kali mengikuti lomba, namun langsung menggebrak dengan meraih Juara Pertama Lomba Tata Rias Wajah dan Seragam DWP.

Lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 tahun 2023 itu digelar oleh DWP Provinsi Kaltim. Ada dua lomba yang dilaksanakan, yakni Lomba Tumpeng Mini dan Lomba Keserasian Tata Rias Wajah dan Seragam DWP.

Untuk Lomba Tumpeng Mini, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi juara pertama adalah Dinas Kehutanan, juara kedua Dinas Sosial dan ketiga Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Sementara untuk juara harapan 1, 2, dan 3 masing-masing diraih oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta Politeknik Pertanian Negeri Samarinda.

Sementara Lomba Keserasian Tata Rias Wajah dan Seragam DWP, juara pertama diraih Dispora Kaltim, kedua Dinas Sosial dan juara ketiga Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sedangkan juara harapan 1 hingga ketiga diraih Sekretariat Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Institut Teknologi Kalimantan.

Peringatan HUT ke-24 DWP kian meriah dan hangat, karena ratusan anggota DWP Kaltim memakai seragam yang sama membuat suasana kekeluargaan kian terasa. Mereka berbaur memadati Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Rabu (13/12/2023) untuk meramaikan rangkaian kegiatan di hari itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia acara Nina Irni Yusnita Fahmi mengatakan DWP Provinsi Kaltim telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan sebelum hari puncak. Di antaranya donor darah dan bakti sosial ke Panti Tresna Werdha Nirwana Puri Samarinda. Sebuah panti sosial yang menampung kelompok lanjut usia (lansia).

Kegiatan berikutnya Senam Bersama, Lomba Tumpeng Mini, serta Lomba Keserasian Tata Rias Wajah dan Seragam DWP yang dipusatkan di Halaman dan Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

“Dengan berbagai rangkaian kegiatan tersebut, pengurus DWP Kaltim menginginkan kegiatan ini tak hanya menjadi perayaan semata, tetapi juga menjadi sarana untuk meningkatkan keterampilan dan kemajuan DWP,” ucap Nina.

Sementara Ketua DWP Dispora Kaltim Surlailinda Agus Hari Kesuma mengaku bangga, DWP Dispora Kaltim berhasil menjadi juara pertama dalam Lomba Keserasian Tata Rias Wajah dan Seragam DWP

Begitu pula dengan peraih juara pertama Lomba Keserasian Tata Rias Wajah dan Seragam DWP Dispora Kaltim Ria Ariyani dan Titis Suryawati. Mereka berdua mengungkapkan sangat bersyukur atas prestasi yang diraihnya tersebut.

“Ini merupakan momen pertama bagi kami dalam mengikuti lomba yang diselenggarakan DWP Kaltim dan menjadi juara pertama,” katanya.

Ria Ariyani mengungkapkan, sebenarnya keterlibatan mereka dalam mengikuti lomba tersebut hanya untuk berpartisipasi mewakili DWP Dispora Kaltim. Namun rupanya, apa yang mereka tampilkan mampu memikat dewan juri dan memberikan penilaian yang positif.

Saat ditanya perihal persiapan, Ria dan Titis mengungkapkan, mereka hanya mempersiapkan persyaratan-persyaratan serta ketentuan yang berlaku untuk dapat mengikuti lomba. Mereka juga mempersiapkan peralatan kosmetik, baik dari produk Wardah, maupun produk dari luar Wardah. Demikian pula dengan kesiapan mental dan kepercayaan diri merupakan hal yang paling utama bagi mereka, untuk ikut serta dalam perlombaan kali ini.

“Semoga para anggota DWP Kaltim bisa lebih maju lagi, lebih sukses, serta lebih terampil dalam menerapkan skill-skill yang didapat pada saat pelatihan di kehidupan sehari-hari,” kata mereka menyampaikan harapannya. []

Penulis: Rangga Satria | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com