Kota Bangun Darat Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ ke-44

KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kota Bangun Darat (KBD) menjadi tuan rumah perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 44 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Tahun 2023 yang berlangsung pembukaanya di Lapangan Sepakbola Kota Bangun III Kecamatan Kota Bangun Darat, Kabupaten Kukar, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Jumat (10/11/2023) malam.

Sebelumnya menurut Bupati Kukar dalam sambutannya pada pembukaan MTQ ke-44 ini mengatakan bahwa Kecamatan yang pembinaan baik itu pasti akan mencapai prestasi yang terbaik pula dalam setiap pelaksanaan MTQ yang menjadi tanggung jawabnya.

Camat Kota Bangun Darat Zulkifli  kemudian mengatakan sebagai Kecamatan yang baru, Kota Bangun Darat masih terus membangun dan berkembang. Dipercaya sebagai tuan MTQ Tingkat Kabupaten adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi pemerintah kecamatan dan masyarakat Kota Bangun Darat.

“Kami sangat bangga bisa terpilih menjadi tuan rumah, tentu ini bukanlah hal yang mudah sebagai kecamatan baru dengan anggaran yang baru, namun kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi terlaksananya kegiatan MTQ ini untuk terus memajukan syiar  Islam, memperdalam membaca Alquran sebagai pedoman kehidupan kita semua,” ucapnya.

Ia mengucapkan selamat datang kepada semua kafilah dari 19 kecamatan di Kabupaten Kukar ke Kecamatan Kota Bangun Darat.

“Selamat bertanding dan junjung terus sportivitas serta jalin terus tali silaturahmi antar kecamatan agar bisa seiring dalam memajukan MTQ Di Kabupaten Kukar untuk melahirkan generasi Qurani,” harapnya.

Penulis: Tusiman | Penyunting: Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com