Kontingen Kukar Untuk Pesparawi Tingkat Provinsi Dilepas

KUTAI KARTANEGARA – Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Kartanegara (Kukar) Rinda Desianti mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah melepas kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat provinsi. Acara pelepasan dilaksanakan di Pendopo Odah Etam, Tenggarong Sabtu (11/11/2023) kemarin.

Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Timur itu diselenggarakan di Kota Samarinda selama tiga hari dari Selasa (14/11/2023) hingga Kamis (16/11/2023). Mewakili Bupati, Kaban Rinda Desianti menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan kontingen Pesparawi Kukar.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Pengembangan Persparawi Daerah (LPPD) Yayasan Dedikasi, para pelatih dan seluruh kontingen yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti Pesparawi tingkat provinsi.

Pesparawi, kata Rinda Desianti, merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kualitas spiritualitas masyarakat, khususnya umat Kristiani. Pesparawi tidak hanya menjadi ajang kompetisi peningkatan suara nyanyian dalam paduan suara gereja, namun juga sebagai ajang beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Umat beragama yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai keimanan khusus umat Kristiani dan Ini merupakan sarana untuk mengenal Tuhan yang diyakininya,” jelas Rinda.

Kaban berharap rombongan Kukar dapat meraih kesuksesan dan juga menjadi tempat beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ia pun meyakini Kontingen Kukar telah mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal dan optimistis mampu memberikan yang terbaik. Ia juga mengutip ayat Alkitab dari Kolose pasal 3, ayat 23-24.

“Saya kutip ayat suci Alkitab Kolose pasal 3 ayat 23-24 yang berbunyi, apa pun yang kamu perbuat, lakukanlah itu dengan segenap hatimu, sebagai pekerjaan untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, itu dari Tuhan. itulah yang kamu terima. Bagianmu sebagai imbalan,” kata Rinda, sapaannya.

Rinda berharap pembinaan kepada Pesparawi Kukar harus terus dilakukan secara berkelanjutan dan mengajak umat Kristen untuk bersama-sama menjaga keberlangsungan program Kukar Idaman. Ia juga mewakili Bupati Kukar memberikan semangat kepada para kontingen yang akan berjuang di Samarinda.

“Harapan saya bahwa pembinaan ini nggak berhenti hanya di sini dan harus berkelanjutan. Kita berharap Pesparawi yang diwakili oleh kawan kawan dari Kristen juga bisa juara umum,” tutup Rinda. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com