BPAGK Kukar Apresiasi Program Kukar Idaman

KUTAI KARTANEGARA – Badan Persekutuan Antara Gereja (BPAGK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengapresiasi Program Kukar Idaman. Mikha Agus Widiyanto, Ketua BPAGK Kukar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kukar Edi Damansyah yang telah mencetuskan program tersebut, di mana program itu telah memberikan sumbangsih besar bagi pembangunan umat beragama, khususnya bagi umat Kristen.

Hal itu disampaikan Mikha Agus Widiyanto saat memberikan sambutan di acara Musyawarah Daerah Badan Persekutuan Antar Gereja Kristen (BPAGK) Kukar di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Jumat (17/11/2023). Mikha mengatakan, pertumbuhan kehidupan umat Kristen di Kukar sangat dibantu oleh dukungan Bupati, yang termasuk pembangunan 36 gereja dan penambahan kuota 98 guru agama Kristen.

“Ini menunjukkan perhatian dan kepedulian Bupati terhadap orang-orang Kristen, yang merupakan bagian dari masyarakat Kukar yang bersatu padu,” kata Mikha.

Dikatakannya, BPAGK Kukar terus berupaya untuk merangkul dan menyatukan umat Kristen di 18 kecamatan di Kukar. Dia mengakui bahwa ada kendala dalam hal komunikasi, tetapi dia tetap tidak menyerah untuk mengajak kecamatan-kecamatan yang belum bergabung dengan BPAGK Kukar.

“Salah satu contohnya adalah Kecamatan Samboja dan Samboja Barat yang awalnya sulit diajak berkomunikasi, tetapi akhirnya bergabung dengan semangat yang luar biasa,” ujar Mikha.

Mikha berharap orang yang terpilih sebagai ketua BPAGK Kukar berikutnya akan terus bekerja sama dengan Pemkab Kukar dan semua gereja yang ada di Kukar. Selain itu, ia menekankan bahwa dinamika dan perbedaan yang mungkin terjadi di setiap musyawarah daerah BPAGK tidak boleh menghalangi tujuan bersama untuk melayani umat Kristen demi kemuliaan Tuhan.

“Mari kita kedepankan kemaslahatan umat, bagaimana kita mampu memberikan dampak sehingga pekerjaan yang dipercayakan kepada kita melalui BPAGK bisa terus melakukan yang terbaik,” pintanya.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com