Gerbang Pemuda Telah Berikan 108 Bantuan Kepada Warga

KUTAI KARTANEGARA – Terus Konsisten melaksanakan program “Gerbang Pemuda” untuk membantu warga yang membutuhkan melalui aksi gotong royong dalam membangun desa yang sejahtera Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Kaman Ulu, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara melalui Kepala Desa (Kades) Muara Kaman Hendra mengungkapkan berhasil di realisasikan sebanyak 108 bantuan kepada warga desanya. Program ini memberikan bantuan bahan bangunan untuk perbaikan rumah warga yang membutuhkan.

Sejak menjabat pada tahun 2019, Hendra telah memberikan bantuan kepada 108 rumah warga melalui program ini.” Alhamdulillah berjalan dengan baik. Insya Allah bermanfaat bagi keluarga yang menerimanya selama ini. Dan dengan program ini, kami berusaha menjalankan amanah dan visi misinya untuk menciptakan “Pemuda Punya Cerita Indah,” jelasnya, Rabu (15/11/2023).

Kepala Desa Muara Kaman Ulu, Hendra mengatakan pada tahun 2021 Pemdes telah mengajukan permohonan bantuan rehabilitasi rumah warga melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. “Permohonan ini berhasil direalisasikan dengan bantuan bahan bangunan senilai 1.76 miliar rupiah untuk 88 rumah warga, dengan nilai 20 juta rupiah per unit,” ujarnya.

Kemudian pada tahun 2023, melalui Dana Desa (DD), Pemdes Muara Kaman Ulu memberikan bantuan untuk 10 unit rumah warga dengan nilai 10 juta rupiah per unit.

Total bantuan pada tahun tersebut mencapai 100 juta rupiah, dan hingga saat ini sudah direalisasikan untuk 8 unit rumah.”Rencananya, pada tahun 2024, akan diberikan bantuan untuk 15 unit rumah dengan menggunakan Dana Desa sekitar 150 juta rupiah,” sebutnya.

Dengan program Gerbang Pemuda, Hendra berharap bisa meringankan beban warga yang kurang mampu dan memberikan mereka tempat tinggal yang layak.

Penulis : Tusiman | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com