Pj Gubernur Minta Dinkes Budayakan Masyarakat Hidup Sehat

SAMARINDA, ADVETORIAL – Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ditandai dengan kegiatan Sepeda Santai dan Jalan Santai yang dilepas Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik di Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening, Jalan Wahid Hasyim, Sempaja, Samarinda, Sabtu (18/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik mengapresisasi Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim atas pelaksanaan kegiatan puncak Peringatan HKN ke-59 dengan tema “Transformasi Kesehatan Indonesia Maju” itu.

“Untuk modal sehat masyarakat, ke depan Dinas Kesehatan harus bisa membuat lebih banyak masyarakat hidup sehat. Saya mengimbau kegiatan mempromosikan hidup sehat ini harus lebih banyak lagi dilaksanakan” pinta Akmal.

Menurut Akmal, pemerintah memang harus membangun rumah sakit untuk masyarakat. Tetapi tidak kalah penting, pemerintah juga harus mendorong masyarakat untuk berbudaya hidup sehat

“Tugas kita harus mengurusi orang agar sehat. Jiwanya sehat dan raganya sehat. Utamanya adalah bagaimana membuat masyarakat hidup sehat dan mengurangi masyarakat ke rumah sakit,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesahatan Provinsi Kaltim H Jaya Mualimin menambahkan saat ini adalah momen setelah masa pandemic Covid-19. “Kita akan terus sosialisasi kepada masyarakat kegiatan yang bisa dilakukan sehari-hari untuk menjaga kesehatan. Bisa jalan santai, sepeda santai dan senam,” kata Jaya Mualimin.

Acara puncak HKN tahun ini diikuti ribuan masyarakat Kalimantan Timur dan dilanjutkan pembagian doorprize setelah melaksanakan sepeda santai dan jalan santai. (ADV/IHS/DISKOMINFO.KALTIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com