Camat Loa Janan Ucap Syukur Pertahankan Juara Umum MTQ ke-44

KUTAI KARTANEGARA – Camat Loa Janan, Hery Rusnadi, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh peserta yang berjuang dan berharap prestasi ini dapat dipertahankan di MTQ Samboja Barat ke-45 mendatang. “Alhamdulilah setelah beberapa tahapan yang telah dilalui, 25 kafilah dari Loa Janan berhasil masuk ke final dengan mendapatkan nilai tertinggi, yakni 91 poin,” ungkap Hery, Sabtu (18/11/2023).

Kecamatan Loa Janan kembali berhasil mempertahankan juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara. Pencapaian ini didukung oleh 82 kafilah yang terdiri dari 52 peserta, serta pelatih dan official pendamping.

Setelah melalui beberapa tahapan, 25 kafilah dari Loa Janan berhasil masuk ke final, dan 10 di antaranya meraih juara I, lima kafilah juara II, dan enam kafilah juara III. Dengan nilai tertinggi mencapai 91 poin, Kecamatan Loa Janan mempertahankan prestasi ini berkat pembinaan yang dilakukan secara bertahap, dari tingkat desa hingga kecamatan.

Hery mengungkapkan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari pembinaan yang dilakukan pemerintah Kecamatan Loa Janan secara bertahap, mulai pelaksanaan MTQ tingkat desa hingga kecamatan. Untuk itu Pemerintah Kecamatan Loa Janan terus mendukung penuh dan melakukan pembinaan melalui pelaksanaan MTQ, akhirnya kafilah berhasil terpilih untuk mewakili Loa Janan di MTQ tingkat kabupaten.

Hery pun menambahkan “Kami berharap kedepan Kecamatan Loa Janan bisa mempertahankan gelarnya di MTQ Samboja Barat ke-45 mendatang. Dan apa yang dilakukan ini bisa berlanjut dengan baik dan kita dapat mempertahankannya,” tutupnya.

Penulis : Tusiman | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com