Beringin Agung Terpilih Jadi Desa Devisa Halaban Wood Charcoal Kaltim

KUTAI KARTANEGARA – Desa Beringin Agung, Kecamatan Samboja Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terpilih sebagai salah satu Desa Devisa Halaban Wood Charcoal Kaltim oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI). Diketahui bahwa ini merupakan sebuah program pemberdayaan komunitas dengan fokus pada produk unggulan ekspor seperti kakao, kopi, beras, garam, rumput laut, kerajinan, tenun, gula semut, dan lada hitam.

Kepala Desa Beringin Agung, Kusnadi, menyambut baik pemilihan desanya dalam program tersebut. Program Desa Devisa Halaban Wood Charcoal Kaltim adalah inisiatif yang mendukung pengembangan ekonomi lokal, khususnya bagi petani, perajin, koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di desa tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LPEI yang telah memilih Desa Beringin Agung sebagai penerima manfaat program ini,” ungkapnya. Rabu (22/11/2023).

Ia berharap program ini tidak hanya menjadi momen singkat, tetapi juga menjadi landasan pembangunan berkelanjutan bagi Desa Beringin Agung.

“Melalui pendampingan program ini, juga diharapkan masyarakat desa dapat merasakan manfaat yang signifikan dan program ini dapat menjadi dorongan besar untuk pengembangan ekonomi lokal,” tutupnya.

Sehingga muara dari program tersebut dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan tujuan masyarakat yang sejahtera dan mandiri.

Penulis : Tusiman | Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com