Bimtek Core Values ASN Kukar Tingkatkan Kompetensi Soskul

KUTAI KARTANEGARA – Bimbingan Teknis (Bimtek) Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) ber Akhlak bertujuan kompetensi sosial kultural (Soskul) ASN di lingkungan Pemkab Kukar dengan mengimplementasikan Nilai-Nilai Dasar ASN Ber Akhlak. Kegiatan ini berlangsung dari Senin (20/11/2023) pembukaan dan Selasa (21/11/2023) hingga Rabu (22/11/2023) penutupan.

Bimtek) Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) ber Akhlak untuk angkatan 1 dan 2 diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Acara ini diikuti oleh 60 ASN belum lama ini di Hotel Blue Sky Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Senin (20/11/2023).

Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan ASN Kukar, Ahmad Zais, sebagai ketua panitia, menjelaskan dasar pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil dan surat edaran terkait implementasi core values dan employer branding ASN.

Bimtek ini bertujuan untuk pemenuhan pengembangan kompetensi PNS dalam bentuk pengetahuan dan keterampilan. ASN diharapkan mampu menerapkan nilai-nilai berAkhlak baik dalam pelaksanaan pekerjaan maupun dalam pengelolaan kinerja.

Selain itu, ASN diingatkan untuk tidak hanya menjadi jargon melainkan benar-benar diamalkan demi kemajuan bangsa. Ia mengatakan bahwa bimtek ini memungkinkan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Kukar mampu menerapkan nilai-nilai ber Akhlak seperti berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Pentingnya orientasi pelayanan yang berkualitas dan profesional, serta menyerukan agar ASN tidak lagi meminta dilayani, melainkan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Selain itu, pembangunan budaya kerja Ber Akhlak memerlukan usaha berkelanjutan dan internalisasi nilai dasar (core values) Ber Akhlak menjadi taktik yang diperlukan.

Ahmad Zais “Kami terus berkomitmen yang kuat dari pimpinan dan setiap unsur organisasi dalam mendorong perubahan dari berbagai aspek pelaksanaan reformasi birokrasi dapat mentransformasi sistem kerja organisasi dan pola pikir ASN menjadi lebih adaptif, inovatif, responsif, dan berintegritas,” tutupnya.

Penulis : Tusiman| Penyunting : Nursiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com