Pemprov Kaltim Apresiasi Inisiasi DPRD, Sahkan Perda Fasilitasi Pesantren

SAMARINDA, ADVETORIAL – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) yang diwakili oleh Kepala Biro Hukum Sekretariat Provinsi (Setprov) Suparmi menyampaikan pendapat akhir terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Fasilitasi Pengembangan Pesantren pada Rapat Paripurna ke 42 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim di Gedung Utama DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar Samarinda, Kamis (23/11/2023).

“Pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur yang telah menginisiasi Ranperda ini,” kata Suparmi.

Rapat Paripurna ke 42 dipimpin Wakil Ketua DPRD Muhammad Samsun dengan dihadiri oleh 33 anggota dewan, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan perguruan tinggi, para kepala perangkat daerah dan jurnalis.

Agenda rapat membahas tentang penetapan tim penyusunan pembahasan pokok pokok pikiran DPRD Kaltim tahun 2024, penetapan tim pembahas rencana kerja DPRD Kaltim tahun 2025, penyampaian laporan akhir hasil kerja pansus pembahas Ranperda inisiatif DPRD Kaltim tentang Fasilitasi Pengembangan Pesantren, persetujuan DPRD Kaltim terhadap Ranperda inisiatif dan pendapat akhir kepala daerah.

Pj Gubernur lanjut Suparmi, juga berharap perda ini dapat menjadi payung hukum dan pedoman bagi bagi pemerintah daerah dalam memberikan dukungan dan fasilitasi pengembangan pesantren.

Pada kesempatan itu Pj Gubernur mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD dan anggota, ketua beserta anggota Panitia Khusus (Pansus) yang telah bekerja keras bersama sama pemerintah daerah dalam menyelesaikan pembahasan ranperda tepat waktu.

“Sekali lagi saya menyapaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada dewan yang terhormat dalam menyusun dan bersama sama membahas rancangan peraturan daerah tersebut untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah Provinsi Kalimantan Timur,” pungkasnya. (ADV/HIM/DISKOMINFO.KALTIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com