Pj Gubernur : Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi yang Promosikan Potensi Daerah

JAKARTA, ADVETORIAL – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik menilai publikasi terhadap potensi daerah yang dimiliki kabupaten/kota di Kaltim sangat penting. Karena itu, dia mengaku sangat mendukung upaya-upaya menggambarkan dan mempromosikan potensi daerah.

Demikian hal itu disampaikan Pj Gubernur saat menerima audiensi manajemen Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Digital Group di Ruang Rapat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Gedung F Lantai 8 Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7-8 Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2023).

“Kalau bukan kita siapa lagi yang mempromosikan (potensi) daerah kita,” ujar Akmal Malik.

Emtek Digital Group merupakan sebuah grup adalah sebuah perusahaan konglomerasi terkemuka bergerak dalam bisnis media memiliki empat perusahaan pertelevisian seperti SCTV, Indosiar, O Channel dan Mentari TV juga beberapa media online.

Akmal Malik juga berharap gaung Ibu Kota Negara (IKN) dapat menjadi perhatian serius dari kabupaten/kota sebagai peluang besar dengan cara mengoptimalkan pengelolaan semua sumber daya.

Kemudian ulangnya “Kalau tidak kita, siapa lagi. Kalau tidak mulai sekarang, kapan lagi kita akan membuat orang luar melihat potensi daerah Kaltim ini, apa saja yang sudah dan akan kita lakukan”.

 

Sementara, perwakilan Emtek Digital Group yang hadir Vice President of Sales Sinta Nasution didampingi Gita Rafidah dan Imam Ariyanto mengatakan, pihaknya optimis bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

Dia juga memaparkan dan menjelaskan gambaran program siaran televisi, film pendek serta peluang kerja sama untuk mengembangkan potensi daerah Kaltim.

“Kami sudah membuat program khusus terkait IKN untuk kabupaten dan kota di Kaltim” ujar Sinta, salah satunya program Merdeka Awards berupa penghargaan yang diluncurkan Pemerintah Provinsi Kaltim yang didukung oleh EMTEK Digital Group pada tahun 2014.

Selanjutnya Akmal Malik mengatakan akan mempublis kabupaten kota bagaimana memanfaatkan momentum IKN ini.

“Merdeka Awards menurut saya apresiasi kepada daerah yang sudah menunjukan kinerjanya baik di bidang sosial, pariwisata ataupun infrastruktur serta sektor lainnya,” pungkasnya.

Turut mendampingi Pj Gubernur Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muhammad Faisal, Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan (MKP) Setda Prov Kaltim Sri Rejeki Marietha serta Tim Ahli Pj Gubernur Munandhir Mubarak. (ADV/HIM/DISKOMINFO.KALTIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com