DLHK Kaltim Gelar Rapat Data Dasar dan SDGs Lingkungan Hidup

SAMARINDA –  Dalam rangka penyempurnaan pengelolaan data, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah menyelenggarakan Rapat Pembahasan Data Dasar Lingkungan Hidup dan Sustainable Development Goals (SDGs) bidang Lingkungan Hidup, di Hotel Mercure Samarinda Jalan Mulawarman, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan ini dibuka Kepala DLH Kaltim E.A Rafiddin Rizal, dan dihadiri para Kepala Bidang serta staf DLH Kaltim, untuk narasumber dari Pusat Pengembangan IKN dan SDGs Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Unmul Samarinda, Yohanes Budi Sulistioadi dan dari  BPS Provinsi Kaltim Khairil Anwar.

Dalam sambutannya, Kepala DLH Kaltim E.A Rafiddin Rizal mengatakan bahwa data yang di terbitkan wajib akurat, sehingga dapat di gunakan dan bermanfaat.

“Pj Gubernur Kaltim sudah berpesan, bahwa data akurat itu penting, dan jika terjadi kegagalan dalam penetapan perencanaan bahkan tidak akurat, tentunya berdampak hasil dicapai tidak maksimal, ” lanjutnya.

E.A Rafiddin Rizal menyebutkan bahwa dengan kerja sama berbagai pihak untuk menghasilkan data lingkungan hidup sudah berjalan dengan baik, dan dapat menghasilkan dokumen yang dapat digunakan dalam pembangunan di Kaltim.

“Dan harapan saya dengan adanya data dari DLH Kaltim ini, bisa dipertanggungjawabkan sehingga data yang ada bisa mewujudkan pembangunan Kaltim lebih baik lagi,” pungkasnya. (ADV/AIS/DISKOMINFO.KALTIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com